Yuk Coba Bedah Rem Depan WR155, Lengkap dengan Harganya!

Yuk Coba Bedah Rem Depan WR155, Lengkap dengan Harganya!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM -Sejak kehadirannya Yamaha WR155 motor trail terkencang di kelasnya ini mungkin banyak yang menanyakan sistem pengereman motor ini, kaliini kita akan bahas tentang pengereman motor ini secara mendetail.

Untuk master rem depan motor ini menggunakan merek Jepang yaitu Nissin AXIAL dengan ukuran 11mm lalu Yamaha menjual  komponen ini dengan harga Rp.365.000 saja, di bagian repair kitnya atau bagian dalam master remnya Yamaha menjual dengan harga Rp.89.000 dan yang terakhir bagian yang sering patah wayaitu handle rem depan Yamaha WR155 di bandrol dengan harga Rp.44.000 sangat terjangkau bagi kantong anak Pelajar.

Kita lanjut di bagian komponen cakramnya Yamha WR155 menggunakan model Wavy Disc Brake Petal Fix atau cakram kelopak bunga yang berada di bagian sisi kiri velg dengan diameter 240mm, yang di balut dengan kaliper merek Jepang yaitu Nissin kaliper Axsial dua piston floating dengan diameter piston 25mm atas dan bawah.

BACA JUGA:Yamaha WR 155, Simak Kelebihan dan Kekurangannya yang Wajib Diketahui Pecinta Motor Trabas

Harga komponen kaliper rem Yamaha WR155 

Yang pertama adalah harga kaliper satu set rem depan Yamaha WR155 yaitu ada di harga Rp.485.000.

Lalu untuk piston kalipernya Yamaha memberi harga di Rp.158.000 untuk satu setnya itu sudah termasuk seal kaliper remnya, apabila kalian ingin membeli sealnya saja  juga bisa yaitu dengan harga Rp.38.500 saja, denagn harga tidak sampai Rp.40.000 sudah dapat dua set atas dan bawah karena untuk dua piston kaliper satus set seal kaliper rem depan dapat empat buah yang di antaranya dua seal oli yang bagian dalamnya tebal dan dua seal debu yang tipis, sangat murah di bandingkan kompetitornya.

Lanjut di bagian kampas rem depan Yamaha WR155 ini harganya berada di Rp.76.000.

Di bagian cakram Yamha WR155 Yamaha mematok harga di Rp.277.000 saja. 

BACA JUGA:Ambil Bagian di bLU cRU School, Taklukan Trek Menantang Pakai Yamaha WR 155 R di Sirkuit Mijen

Yang terkahir untuk ukuran penampang luas dari piston rem depan Yamaha WR155 ini adalah 747mm persegi untuk luas penampang piston kaliper rem depan Yamaha WR155 yang mengusung dua piston kaliper rem depan ukuran 25mm.

Hraga yang kami sampaikan di atas adalah harga eceran per bulan ini yaitu bulan November 2023 kemungkinan harga bisa naik sewaktu - waktu  tanpa ada pemberi tahuan terlebih dahulu.

Dan itulah artikel singkat mengenai bedah Rem depan WR155 dari ukuran sampai printilan sparepart dan juga harganya, apabila kalian menginginkan sparepart ini kalian bisa langsung menghubungi ke bengkel resmi Yamaha terdekat di Kota kalian, kemungkinan untuk stok barang yang telah kami informasikan di atas bisa saja inden dari bengkel resmi Yamaha tersebut, maka dari itu kami menyarankan untuk kalian membelinya jauh – jauh hari.

Semoga artikel ini dapat membantu untuk kalian pengguna WR155 yang sedang mencari informasi mengenai pengereman motor ini atau sedang mencari tahu harga bagian rem pada motor ini.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: