HARUS TAHU! Ini 6 Barang yang Wajib Ada di Bagasi Motor

HARUS TAHU! Ini 6 Barang yang Wajib Ada di Bagasi Motor

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Setiap kali berkendara, ada beberapa barang wajib di bagasi motor yang tidak boleh sampai ketinggalan. barang-barang tersebut sangat berguna demi kenyamanan dan keamanan ketika melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda dua. 

Apalagi motor keluaran terbaru menyediakan bagasi yang cukup luas. Jadi, Kalian bisa mengisinya dengan berbagai peralatan yang berguna selama di perjalanan, terutama untuk perjalanan yang memiliki mobilitas tinggi.

Faktanya, tidak semua pengendara mengetahui barang atau peralatan apa saja yang harus selalu ada di bagasi motor. Sebenarnya, apa saja barang yang wajib berada di bagasi motor tersebut? Berikut daftarnya. 

BACA JUGA:Awas Jangan Sembarangan Lakukan Modifikasi Knalpot, Ini Akibatnya

Barang Wajib Di Bagasi Motor yang Tidak Boleh Ketinggalan

Jika Kalian termasuk kalangan dengan mobilitas tinggi dan tinggal di lingkungan dengan lalu lintas yang padat, maka kendaraan yang paling tepat adalah motor. Demi keselamatan dan kenyamanan saat berkendara, isilah bagasi motor Kalian dengan beberapa peralatan penting. 

Hanya saja, tidak semua bagasi motor berukuran besar. Untuk itu, Kalian harus memilih dan menentukan barang apa saja yang perlu dibawa. 

Bukan sembarang barang, melainkan barang standar yang bisa berguna jika terjadi sesuatu di jalan. Agar tidak penasaran, berikut ini daftar beberapa barang yang wajib ada di bagasi motor. 

• Jas Hujan

Merupakan barang wajib di bagasi motor yang tidak boleh dilupakan, terutama saat musim penghujan tiba. Item yang satu ini sebaiknya tidak boleh keluar dari bagasi motor Kalian. 

Apalagi kondisi dan cuaca di Indonesia saat ini sudah masuk musim hujan, penting untuk selalu menyediakan jas hujan di bagasi motor. Bila perlu, siapkan pula shoe cover dan cover bag agar seluruh badan, sepatu, dan barang bawaan aman terlindungi dari air hujan. 

BACA JUGA:5 Etika Menggunakan Klakson Motor yang Benar, Tolong Jangan Sembarangan!

• Toolkit

Barang wajib di bagasi motor yang kedua adalah peralatan dasar berupa toolkit yang akan membantu mengatasi masalah teknis kendaraan Kalian. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: