5 Masalah Speedometer Digital yang Sering Terjadi Pada Motor

5 Masalah Speedometer Digital yang Sering Terjadi Pada Motor

• LCD Speedometer Digital Pada Motor Pecah

Masalah satu ini memang terkadang tidak dapat terhindarkan. Layar LCD pada motor akan mudah pecah jika terkena benturan yang amat keras.

Semisal benturan yang terjadi ketika terjadi kecelakaan, terbentur benda padat, dan lain sebagainya. Layar LCD juga dapat pecah karena keisengan pemilik motor yang ingin mengotak-atik dan melepas layar LCD tanpa berhati-hati.

Apabila motor Kalian mengalami masalah satu ini, satu-satunya cara yaitu menggantinya dengan layar LCD speedometer yang baru. 

BACA JUGA:5 Penyebab Motor Mogok dan Cara Mengatasinya Langsung di Tempat

• Kaki Pada LCD Speedometer Terputus

Masalah terakhir yang kerap menghantui speedometer digital pada motor yaitu kaki pada LCD speedometer terputus.

Terputusnya kaki LCD memiliki dua penyebab. Penyebab pertama yaitu terjadi korosi dan penyebab kedua yaitu terputus ketika dilakukan pelepasan LCD pada motor.

Untuk melepas LCD speedometer tentu Kalian harus memiliki keterampilan yang cukup untuk melakukannya. Dengan begitu hal-hal yang tidak diinginkan seperti kerusakan pada komponen tidak terjadi.

Apabila Kalian mengotak-atik dan melakukan pelepasan komponen dengan tidak berhati-hati, tentu saja hal tersebut akan berdampak pada keutuhan komponen yang Kalian lepas.

Risiko terbesarnya yaitu rusaknya komponen yang Kalian bongkar. Ada baiknya jika Kalian menyerahkan urusan perbaikan motor jika belum memiliki kemampuan untuk melakukan perbaikan sendiri.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: