Simak Cara Menempatkan Posisi Mengendarai Sepeda Motor yang Ideal, Biar Makin Aman dan Nyaman

Simak Cara Menempatkan Posisi Mengendarai Sepeda Motor yang Ideal, Biar Makin Aman dan Nyaman

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Berkendara dengan sepeda motor memang menyenangkan. Kalian bisa dengan leluasa melibas jalanan yang macet dengan lincah dan gesit.

Namun sayangnya banyak pengendara yang belum memahami bagaimana menjaga postur tubuh yang benar saat mengendarai sepeda motor.

Padahal dengan mengetahui posisi tubuh yang ideal bisa membuat tubuh terhindar dari kelelahan saat berkendara dalam jarak jauh sekalipun. Bahkan saat berkendara dengan posisi tubuh yang ideal, berkendara jadi semakin aman dan nyaman.

BACA JUGA:Motor Kalian Boros Bensin? Ini Solusinya

• Tegakkan Tubuh Dan Rileks 

Usahakan menjaga tubuh tetap tegak dan rileks selama berkendara. Duduklah dengan tegak, jangan terlalu membungkuk atau memiringkan tubuh.

Postur tubuh yang salah saat duduk berkendara bisa menyebabkan Kalian jadi lebih lelah, selain itu posisi yang salah juga bisa mengakibatkan motor jadi tidak seimbang.

Posisi duduk yang tegak adalah posisi terbaik untuk membelokkan stang dan bermanuver di perjalanan. 

BACA JUGA:15 Tips Berkendara Motor untuk Kaum Hawa Agar Tetap Aman dan Tampil Stylish!

• Posisikan Pinggul Tepat Di Atas Jok Saat Duduk

Selain menjaga postur tubuh tetap tegak dan rileks, posisi duduk juga mempengaruhi kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

Agar Kalian tidak cepat lelah saat mengendarai sepeda motor, duduklah tepat di tengah jok sepeda motor. Jangan terlalu ke belakang atau ke depan.

Carilah posisi ternyaman Kalian saat duduk dan apabila merasa lelah saat di tengah perjalanan, Kalian bisa mengangkat pinggul sebentar untuk membetulkan posisi duduk. 

BACA JUGA:8 Tips dan Trik Keamanan Selama Berkendara Motor Terbaru 2023

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: