Kok Bisa Motor Hilang Pengapiannya? Cobain Cara Ini untuk Mengatasinya

Kok Bisa Motor Hilang Pengapiannya? Cobain Cara Ini untuk Mengatasinya

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Sebagai pengguna kendaraan bermotor, apakah kalian pernah mengalami kondisi motor tidak ada pengapian?

Jika hal ini terjadi, maka motor pasti tidak akan bisa berjalan karena pengapian sangat dibutuhkan untuk menghidupkan mesin motor.

Penyebab pengapian motor tidak menyala ini beragam, bisa karena masalah pada mesin motor, aki, bensin, busi maupun bagian motor lainnya.

BACA JUGA:Honda ADV160 Punya Warna Baru, Makin Elegan dan Tangguh

Masalah yang dihadapi juga sama beragamnya, mulai dari kendornya kabel, kesalahan pemasangan, sampai komponen yang mengalami kerusakan.

Untuk mencegah masalah pada sistem pengapian, maka kalian perlu tahu apa penyebab terjadinya semua ini. Selain itu, bagaimana cara mengatasinya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Penyebab Motor Tidak Ada Pengapian

Kendaraan bermotor memiliki ruang bakar untuk mendorong adanya pergerakan pada motor untuk bisa melaju. Sehingga jika tidak ada pengapian pada bagian tersebut, otomatis motor tidak bisa berjalan.

BACA JUGA:Francesco Bagnaia dan Brad Binder Pecahkan Rekor Afrika Selatan

Jadi apa saya penyebab motor yang tidak ada pengapian dan bagaimana cara mengatasinya? Simak di sini!

1. Kehabisan Bahan Bakar

Penyebab motor tidak ada pengapian yang pertama ialah ketika kendaraan kehabisan bahan bakar. Sehingga yang membuat pengapian tidak menyala dan motor tidak bisa berjalan.

Sebagai langkah pencegahan, sebaiknya kalian lakukan pengisian bensin setiap beberapa hari sekali agar tidak sampai kehabisan bensin secara tiba-tiba.  Untuk itu, kalian perlu mengingat kapan terakhir kali mengisi bensin atau lakukan pemeriksaan sebelum berkendara.

BACA JUGA:Jangan Sering Gonta-ganti Jenis BBM, Fatal Banget Akibatnya Buat Motor!

2. Kerusakan pada Aki Motor

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: