5 Tips memilih Motor Bekas untuk Kalian Kaum Mendang-Mending, Simak Nih!

5 Tips memilih Motor Bekas untuk Kalian Kaum Mendang-Mending, Simak Nih!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Motor bekas masih menjadi pilihan utama bagi kaum mendang-mending di Indonesia

Motor bekas memiliki harga yang bersahabat. Harga yang bersahabat menjadi salah satu alternatif pilihan bagi pembeli sepeda motor di tanah air. 

Sebelum kalian berencana membeli motor bekas. Hal paling utama yang perlu dilakukan adalah melakukan cek secara menyeluruh terhadap motor yang akan dibeli. 

BACA JUGA:7 Cara Memodifikasi Motor Tanpa Perlu Menguras Isi Dompet

Sebagai sesorang yang berniat membeli motor bekas, hal yang perlu anda ingat ialah tidak boleh terburu-buru dalam membeli sepeda motor bekas. 

Melakukan cek sepeda motor secara menyeluruh merupakan hal penting agar anda tidak menyesal setelah membeli motor bekas tersebut. 

Simak beberapa tips membeli sepeda motor bekas oleh motorexpertz.com

1. Tentukan pilihan jenis sepeda motor bekas 

Sebagai calon pembeli hal yang pertama harus anda lakukan, yaitu menentukan jenis sepeda motor yang hendak anda beli. Penentuan jenis sepeda motor ditentukan berdasarkan kebutuhan anda sebagai calon pembeli. 

BACA JUGA:Yamaha Aerox Connected ABS, Motor Idaman Para 'Ngebers' yang Masih Eksis!

Faktor biaya dan faktor kebutuhan menjadi dua faktor kunci dalam menentukan pilihan sepeda motor bekas. 

Total biaya yang anda alokasikan untuk membeli sepeda motor, misal anda mempunyai budget 10 juta rupiah untuk membeli sepeda motor. pilihan jenis sepeda motornya akan terbatas jika dibandingkan memiliki budget 20 juta rupiah.

Jenis sepeda motor ditentukan dengan kebutuhan pengguna sehari-hari. Apakah anda butuh motor dengan kapasitas cc yang besar, tentu hal ini akan berpengaruh pada tingkat konsumsi bahan bakar minyak (BBM). Atau anda membutuhkan motor untuk dipakai secara harian dengan kapasitas cc 150 kebawah. 

Sistem transmisi sepeda motor, juga menentukan pilihan jenis sepeda motor yang hendak dipilih. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: