Balap Ketahanan Masuk Sejarah Pertama di Mandalika, Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival Digelar Oktober 2023

Balap Ketahanan Masuk Sejarah Pertama di Mandalika, Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival Digelar Oktober 2023

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Mandalika International Circuit akan dihadirkan Balap ketahanan Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), 21-22 Oktober 2023.

Ini satu-satunya balap ketahanan di Indonesia dan sudah masuk tahun ke-5 dalam penyelenggaraan, konsisten dihadirkan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Makin spesial, kompetisi yang menerapkan start pembalap ala Le Mans Style ini menjadi balap ketahanan yang pertama kalinya dihadirkan di trek Mandalika sepanjang 4,3 km yang selama ini menghadirkan balap MotoGP dan WorldSBK.

BACA JUGA:Fabio Quartararo Girang Bisa Finish ke 3 di Mandalika, 'Ini Podium Terbaik Musim Ini!'

Pada tahun-tahun sebelumnya bLU cRU Yamaha Endurance Festival berlangsung di Sentul International Circuit, Bogor.

”Gelaran One Make Race Yamaha di Mandalika masih berlanjut. Di bulan Oktober ini kami menghadirkan Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival, merupakan sejarah pertama kalinya balapan ketahanan diadakan di sirkuit Mandalika. Berbagai kelas yang dikompetisikan akan menampilkan persaingan yang ketat di sirkuit, dengan menggunakan line up unggulan Yamaha R Series. Selain itu juga ada exhibition yang menyajikan beragam aktivitas bagi masyarakat. 

Karena itu kami mengajak para pecinta bLU cRU untuk datang menyaksikan langsung keseruan Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival. Yamaha Extremely Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll !” ungkap Frengky Rusli, Assistant General Manager CS Division PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Kelas-kelas yang akan dikompetisikan dalam Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2023 Mandalika, mulai kelas R6 Community, kemudian R25 Pro Rider, R25 Community, R15 Community, R15 Media dan kelas baru R1 Community.

BACA JUGA:Siap-siap, Suzuki Bakal Luncurkan Motor Baru di IMOS+ 2023, Burgman Street 125 EX?

Para pembalap akan mengendarai motor Yamaha YZF-R25 ataupun YZF-R15 untuk durasi balap ketahanan selama 2 jam pada masing-masing kelas tersebut.

Sedangkan kelas R1 Community balapan 1 jam. Set-up motor ikut menyesuaikan karena memang diperuntukkan untuk endurance.

Adapun beberapa tim balap profesional yang siap ambil bagian adalah Yamaha RSS Cargloss IRC, Yamaha BAF Akai Jaya, Yamaha Ziear ARL The Strokes55, Yamaha HDS Racing dan lain-lain.

Bahkan ada tim yang menurunkan 2 pasangan pembalap.

BACA JUGA:Intip Aktivitas Ngabers di Seputaran Dunia Anak Motor, Selain Riding Pada Kemana?

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: