Gigi Dall'lgna Soroti Alasan Pindahnya Marc Marquez ke Honda

Gigi Dall'lgna Soroti Alasan Pindahnya Marc Marquez ke Honda

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Marc Marquez resmi hengkang dari tim Repsol Honda untuk gelaran balap musim MotoGP 2024, hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Marc Marquez sebelum lomba balap MotoGP Mandalika 2023 hari Kamis, 12 Oktober 2023. 

CEO Gresini Racing Nadia Padovani mengumumkan secara resmi, Marc Marquez akan bergabung bersama tim balap Gresini Racing untuk Musim 2024. Kontrak balap Marc Marquez kepada tim Gresini Racing selama satu musim saja. 

Marc Marquez akan berdampingan dengan saudaranya Alex Marquez di tim Gresini Racing dan sama-sama menunggangi Ducati Desmosedici GP23 untuk musim balap 2024. Hal ini menjadi menarik untuk disaksikan, dimana dua saudara dalam satu tim balap. 

BACA JUGA:Tok! Marc Marquez Resmi Gabung di Gresini Untuk Musim 2024

"Seluruh partner tim Gresini sangat bangga akan kedatangan Marc Marquez untuk MotoGP 2024. Marc Marquez pembalap asal Spanyol dengan 8 kali juara dunia, mengumumkan bahwa kerja sama dengan Honda telah selesai dan mulai musim depan akan bergabung dengan tim balap Gresini Racing bersama dengan saudaranya Alex Marquez," terang CEO Gresini Racing Nadia Padovani, dikutip dari laman resmi Gresini.

"Momen bergabungnya Marc Marquez menjadi sejarah yang hebat bagi Gresini Racing, fakta bahwa The Baby Alien julukan bagi Marc Marquez memilih bergabung dengan tim Gresini Racing untuk musim depan sangat luar biasa, dan saya bangga mengumumkannya," tambahnya. 

Kepindahan Marc Marquez ke tim Gresini Racing, menjadi kabar yang sangat mengejutkan. 

Rumor yang beredar salah satu penyebab Marc Marquez pindah ke Gresini Racing dikarenakan General Manager tim Ducati Corse Gigi Dall'igna tidak jadi bergabung dengan tim Repsol Honda. Jika Gigi Dall'igna pindah ke Honda ada kemungkinan Marc Marquez untuk bertahan di tim Repsol Honda. 

BACA JUGA:Pembalap MotoGP Ini Sarankan Marc Marquez Untuk Lebih Tenang?

Gigi Dall'igna merupakan kunci sukses bagi tim Ducati Corse dalam pengembangan motor balap Ducati Desmosedici GP. 

Trobosan-trobosan yang dikeluarkan yaitu mempopulerkan teknologi winglet, holeshot device, rear ride height device. dst. Merupakan hasil kerja keras Gigi Dall'igna besama dengan orang-orang hebat di tim Ducati Corse

Ducati menjadi pabrikan motor tersukses di gelaran MotoGP beberapa tahun belakangan ini, Ducati memiliki pembalap dan teknisi yang luar biasa bagus. 

Hal ini menjadikan Ducati berusaha terus untuk mengejar kemenangan demi kemenangan untuk menjadi juara. 

BACA JUGA:Masih Ada Yang Percaya Kalo Marc Marquez Bisa Juara Dunia Lagi, Salah Satunya Legenda MotoGP Ini

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: