Honda ADV 160 Limited Edition Marvel: Pilihan Motor Adventure dengan Sentuhan Superhero

Honda ADV 160 Limited Edition Marvel: Pilihan Motor Adventure dengan Sentuhan Superhero

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Tokoh superhero dari Marvel, yang merupakan anak perusahaan Disney, mendapatkan banyak penggemar, termasuk di kalangan pecinta otomotif. Tidak terkecuali dalam dunia sepeda motor, tema superhero sering muncul dalam produk-produk seperti Honda ADV 160 ini.

Produk bertema superhero Marvel ini ditujukan untuk pasar Thailand. Motor dengan konsep skuter matic adventure ini mengambil inspirasi dari dua jagoan Marvel, yakni Captain America dan Iron Man.

Kedua varian motor ini diberi nama Honda ADV 160 Limited Edition Captain America 2023 dan Honda ADV 160 Limited Edition Iron Man 2023, yang telah diperkenalkan dalam Bangkok Motor Show 2023 pekan lalu. Sesuai dengan namanya, kedua varian ini membawa tema dengan grafis yang mencerminkan karakteristik masing-masing jagoan, dengan ciri khas dan skema warna yang unik.

Desain Kostum Jagoan Marvel di Motor

Dalam varian Captain America, terlihat ciri khas dan warna tubuh yang menggambarkan karakter Steve Rogers. Dominasi warna biru dipadu dengan grafis putih dan merah, serta motif bintang yang mencerminkan kostum Captain America. Pada bagian leg shield, terdapat grafis tameng vibranium dengan motif bulatan merah-putih-biru dan bintang, simbol khas Captain America.

Sementara pada varian Iron Man 2023, terpancar kesan teknologi tinggi melalui desain grafis yang mengikuti kostum Tony Stark. Kombinasi warna merah marun yang mendominasi, dipadu dengan grafis emas, menciptakan kesan mewah yang sesuai dengan karakter Iron Man.

 

Estetika yang Berbeda, Teknologi Tetap Unggul

Meskipun penampilan luar berbeda, edisi terbatas ini tetap mengandalkan komponen standar. Misalnya, pelek yang tetap memiliki lapisan hitam, windshield standar, hingga panel sokbreker di depan dan belakang yang mempertahankan warna standar. Jok juga tetap mempertahankan pola dan warna aslinya.

Sementara itu, spesifikasi mesin tetap sama dengan versi standar, dengan mesin 156,9 cc eSP+, SOHC 4 katup, dan berpendingin cairan. Motor ini mampu menghasilkan daya sebesar 16 ps pada 8.500 rpm dengan torsi 14,7 Nm di 6.500 rpm.

 

Harga dan Ketersediaan di Thailand

Di pasar Thailand, kedua varian ini dijual dengan harga THB 104.400 atau setara dengan Rp 45,8 juta. Tidak hanya motor, pembeli juga mendapatkan bonus berupa jaket Marvel senilai Rp 680 ribu. Kedua motor ini merupakan pilihan ideal bagi para kolektor dan penggemar Marvel, terutama dengan jumlah produksi yang terbatas, hanya sebanyak 3.000 unit untuk tiap modelnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: