Kabar Menyenangkan, Francesco Bagnaia Tampil Lagi di MotoGP San Marino 2023 Usai Kecelakaan!

Kabar Menyenangkan, Francesco Bagnaia Tampil Lagi di MotoGP San Marino 2023 Usai Kecelakaan!

JAKARTA, MOTOREXPRETZ.COM - Kabar menyenagkan kali ini dari sang pembalap Francesco Bagnaia dimana dirinya akan hadir meramaikan acara di MotoGP San Marino 2023.

Sedikit informasi, juara bertahan asal Italia itu lolos dari kecelakaan horor yang diderita di MotoGP Catalunya pekan lalu.

Sekadar informasi,Francesco Bagnaia mengalami highside di Tikungan 2 pada lap pertama yang membuatnya terjatuh di tengah lintasan dan kakinya pun terlindas oleh Brad Binder.

BACA JUGA:5 Alasan Mengapa Pakai Aki Kering Motor Lebih Baik dan Menguntungkan

Akan tetapi meskipun mengalami kecelakaan tetapi kondisi Francesco Bagnaia baik baik saja tidak separah yang dibayangkan.

Francesco Bagnaia dinyatakan fit dalam tes medis sehingga bisa membalap di MotoGP San Marino 2023.

Bagnaia pun sangat antusias menyambut balapan di Sirkuit Misano itu. Dia mengaku bakal mengeluarkan semua kemampuannya untuk bisa meraup poin sebanyak mungkin dari trek favoritnya itu. Terlebih, pembalap kelahiran Turin itu bakal mendapat dukungan luar biasa karena tampil di depan publiknya sendiri.

“Tentu saja saya akan memberikan segalanya (di MotoGP San Marino 2023), tapi pertama-tama saya harus melihat bagaimana perasaan saya di atas motor. Ini jelas merupakan salah satu akhir pekan favorit saya, ini adalah balapan kandang saya dan kekuatan yang diberikan para penggemar kepada kami sungguh luar biasa,” kata Bagnaia  di Italia Jumat, 8 September 2023.

BACA JUGA:5 Keuntungan Hebat Pakai Motor Kopling yang Bikin Kamu Ketagihan

“Saya sering berlatih di sini dan mengetahui lintasannya dengan baik. Mari kita lihat bagaimana kelanjutannya,” tambahnya.

Meski dinyatakan fit, patut dinanti apakah Bagnaia sudah bisa membalap tanpa hambatan rasa sakit atau tidak. Namun ia sudah menunjukkan tekad ingin turun di Misano, yang merupakan balapan kandangnya.

Bagnaia saat ini masih menempati posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2023 dengan 260 poin, unggul 50 poin dari Jorge Martin yang membuntuti di urutan kedua. Ia sudah memenangi lima balapan, terbanyak di antara para pesaingnya.

Keikutsertaan Bagnaia di MotoGP San Marino sempat diragukan. Pasalnya, Pecco terlibat kecelakaan horor setelah kakinya terlindas pembalap KTM Brad Binder di awal balapan.

BACA JUGA:Kiamat Buat Mesin! 5 Tanda Busi Motormu Sudah 'Dekil' dan Wajib Diganti

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: