Marquez Kritik Pembalap MotoGP yang Ugal-ugalan: Pembalap Harus Pintar!

Marquez Kritik Pembalap MotoGP yang Ugal-ugalan: Pembalap Harus Pintar!

JAKARTA, MOTOREXPRETZ.COM - Mengejutkan Marquez memberikan kritikan untuk pembalap yang mengendarai motornya dengan cara ugal ugalan.

Sebagai informasi, belum lama ini terjadi kecelakaan bowling yang terjadi di MotoGP Catalunya.

Marquez mengatakan bahwa pada saat perlombaan berlangsung motor MotoGP bisa melesat hingga kecepatan 350 km/jam.

BACA JUGA:Motor Listrik vs. Motor Bensin: Mana yang Paling Andal?

Hal tersebutlah yang membuat Marquez mengatakan bahwa pembalap itu harus pintar tidak perlu ugal ugalan.

"Semua pebalap MotoGP, bahkan juara dunia sekalipun, harus bertanggung jawab. Ketika mereka melaju di kecepatan 350 km/jam menggunakan motor, maka mereka harus pintar, tanggung jawab dan hati-hati," ujar Marc Marquez dalam keterangan tertulis Selasa, 6 September 2023.

Tak hanya itu saja, Marquez sadar bahwa Bastianini telah membuat kesalahan yang merugikan pebalap lain di MotoGP Catalunya, akhir pekan kemarin. Namun, dia meminta publik jangan menghujatnya. Kata dia, biarkan panitia yang mengambil keputusan.

"Ketika Anda melakukan kesalahan seperti Bastianini, itu dianalisis dan diberi sanksi. Tapi tidak perlu menghabisinya karena bisa menimbulkan kerugian," kata dia.

BACA JUGA:5 Fakta Seru Tentang Motor Triumph yang Wajib Kamu Tahu!

Marquez sebenarnya beberapa kali pernah melakukan aksi serampangan yang juga merugikan pebalap lain. Misalnya seperti saat MotoGP Portimao, beberapa bulan lalu. Dia menghantam motor Miguel Oliveira hingga pebalap Portugal itu mengalami cedera cukup serius.

Tak hanya itu saja bahkan Marquez pernah menyenggol pebalap lain seperti Takaaki Nakagami, Aleix Espargaro, Valentino Rossi dan masih banyak lagi. Bahkan, menurut Rossi, Marquez merupakan pebalap yang tak punya rispek terhadap musuh-musuhnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: