Raih Poin Perdana di GP Austria, Marquez Sebut 'Ini Seperti Lelucon!'

Raih Poin Perdana di GP Austria, Marquez Sebut 'Ini Seperti Lelucon!'

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Finish di posisi 12, Marc Marquez akhirnya berhasil meraih poin perdananya di musim ini pada balapan MotoGP 2023 di sirkuit Red Bull Ring Spielberg, Austria, Minggu 20 Agustus 2023.

Pada balapan kali ini, pembalap Repsol Honda Marc terlihat telah sangat mengurangi keinginannya untuk mengambil risiko, setelah sebelumnya sempat absen selama 5 seri karena cedera.

BACA JUGA:Keren! Menang di Race 2 IATC 2023, Malaysia, Veda Bikin Bangga Indonesia

“Ya, kedengarannya seperti lelucon, tapi ini benar-benar poin Minggu pertama tahun ini," ungkap Marquez setelah race.

“Situasinya mudah dijelaskan. Saya mendekati balapan ini dengan mentalitas yang berbeda. Strategi saya sebenarnya mirip di Inggris, tapi di sana saya malah crash karena insiden saat balapan. Saya tidak mengemudi melewati batas di sana,” jelas Marquez.

“Hari ini saya berkendara dengan tenang, dengan ban lunak di belakang. Ketika segalanya berjalan cukup baik, saya mendorong sedikit lebih keras di pertengahan balapan. Kami memperkirakan ban belakang akan banyak turun, tapi penurunan itu bisa diterima,” tuturnya.

BACA JUGA:Demen Touring? Jangan Sampai Lupa Bawa Pelumas Ini

Menurut Marque, taktik baru ini tidak mengubah fakta bahwa dirinya sangat fokus sepanjang akhir pekan.

“Saya juga harus berkonsentrasi saat menguji aerodinamika baru dan membandingkannya dengan yang sebelumnya. Dan saat Anda terus-menerus mencoba pengaturan yang berbeda, Anda juga harus fokus,” tuturnya.

“Hari ini saya sibuk merawat ban belakang soft agar bisa bertahan hingga 28 lap terakhir. Saya juga sangat ingin finis, jadi saya sangat santai di awal, saya bersama pembalap Honda lainnya,” ungkapnya. 

“Ketika saya melihat bahwa saya siap untuk menyerang, saya menyusul mereka dan pergi. Tapi sulit untuk balapan dengan sikap seperti itu,” tukasnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: