Alasan Kawasaki, Yamaha, dan Suzuki Tak Tampil di GIIAS 2023

Alasan Kawasaki, Yamaha, dan Suzuki Tak Tampil di GIIAS 2023

JAKARTA, MOTOREXPRETZ.COM - Sudah tahu belum kalau diacara GIIAS 2023 kali ini tidak terlihat motor bermerk Kawasaki, Yamaha dan juga Suzuki.

Sebagaimana diketahui, acara GIIAS 2023 kali ini menampilan berbagai macam otomotif dan pameran berjalan sejak 10 Agustus hingga 20 Agustus 2023 mendatang.

Ditahun 2023 ini, GIIAS menampilkan pameran dengan total merk kendaraan roda dua 49 merk.

BACA JUGA:Rekomendasi Helm Cargloss Murah Tapi Bukan Murahan!

Akan tetapi dengan adanya 49 merk motor tersebut tidak terlihat Kawasaki, Yamaha, dan Suzuki tampil dipameran.

Ternyata 3 merk yang absen hadir di GIIAS 2023 itu memiliki beberapa alasan.

Alasan tersebut disampaikan langsung oleh Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael C. Tanadhi, mengatakan bahwa pameran otomotif GIIAS lebih diprioritaskan untuk mobil.

"Karena dari review kami, memang pameran ini diprioritaskan untuk mobil. Namanya juga sudah Gaikindo," kata Michael di Jakarta Sabtu, 14 Agutsus 2023.

BACA JUGA:Review Helm Cargloss Retro, Banyak Dicintai Kalangan Muda!

Alasan yang sama disampaikan juga oleh ntonius Widiantoro, Asst General Manager Marketing – Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Untuk GIIAS kali ini memang kami tidak ikut. Karena Yamaha Indonesia memilih untuk berfokus kepada pameran yang diperuntukkan untuk kendaraan bermotor roda dua seperti IMOS dan IIMS serta gelaran PRJ yang minggu kemarin baru saja selesai," ucap Anton dalam pesan singkatnya.

Adapun merk motor yang hadir dalam acara GIIAS 2023 yaitu merek Audi, Mercedes-Benz, MINI, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, hingga Volvo.

Kemudian ada juga merek kendaraan roda dua diantaranya yakni Astra Honda Motor, Benelli, Harley-Davidson, lon Mobility, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa. Selanjutnya ada lima merek merek kendaraan komersial yang ikut tampil mencakup merek Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, dan UD Trucks.

BACA JUGA:Harganya Ngalahin Scoopy, Intip Yuk Spesifikasi Motor Listrik Honda EM1 e Terbaru Agustus 2023!

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: