Kasih Minum Motor Campuran BBM Etanol, Apa Sih Keuntungannya?

Kasih Minum Motor Campuran BBM Etanol, Apa Sih Keuntungannya?

JAKARTA, MOTOREXPRETZ.COM - Banyak sekali pengendra motor saat ini memberikan minum motor pribadinya campuran antara BBM dengn Etanol, bradsis.

Sebagai informasi, etanol merupakan alkohol yang diproduksi dari fermentasi dan penyulingan tebu, molase, atau biji-bijian bertepung seperti singkong dan jagung.

Namun, apa keuntungannya jika motor diberikan minum campuran BBM Etanol? Yuk lihat dibawah ini.

BACA JUGA:Busi Berperan Sangat Penting Untuk Motor, Begini Cara Rawatnya

1.Lebih hemat biaya

Bahan bakar etanol adalah sumber energi yang paling murah karena hampir setiap negara memiliki kemampuan untuk memproduksinya. Jagung, tebu atau biji-bijian tumbuh di hampir setiap negara yang membuat produksinya lebih ekonomis dibandingkan dengan bahan bakar fosil.

Sementara, bahan bakar fosil lebih memberatkan kondisi ekonomi sebagian besar negara, terutama negara berkembang yang tidak memiliki kapasitas untuk mengeksplorasinya.

Oleh karena itu, masuk akal bagi negara berkembang memproduksi Bioetanol untuk mengurangi ketergantungan bahan bakar fosil untuk menghemat pendapatan.

BACA JUGA:Simak Cara Ampuh Merawat Motor Matik Agar Tetap Awet!

2.Ramah lingkungan

Salah satu keunggulan Bioetanol dibanding bahan bakar lainnya adalah tidak menyebabkan pencemaran lingkungan. Menggunakan bahan bakar bioetanol untuk menggerakkan motor menghasilkan tingkat racun yang sangat rendah di lingkungan.

Dalam banyak kesempatan, etanol diubah menjadi bahan bakar dengan cara dicampur dengan bensin.

Secara khusus, etanol dengan rasio bensin 85:15. Komposisi kecil bensin bertindak sebagai penyala, sedangkan etanol mengambil sisa tugas. Rasio etanol dengan bensin ini meminimalkan emisi gas rumah kaca ke lingkungan karena pembakarannya lebih bersih dibandingkan dengan bensin murni.

BACA JUGA:Puluhan Peserta Antusias Meriahkan FreeGo Talkshow Medan

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: