BMW G 310 Series Butuh SIM C1, Konsumennya Bisa Ikut Coaching Clinic

BMW G 310 Series Butuh SIM C1, Konsumennya Bisa Ikut Coaching Clinic

BMW G310 R-BMW Motorrad-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Seperti bradsis ketahui, beberapa waktu lalu Kakorlantas Polri mengumumkan untuk memulai penggolongan SIM C untuk pengendara sepeda motor. 

Di mana para pengguna motor dengan volume mesin 250-500 cc kini diwajibkan memiliki SIM C1.  Hal ini termasuk dua model entry level dari BMW Motorrad, yakni naked bike G 310 S dan adventure touring, G 310 GS. 

Pasalnya, secara volumetrik G 310 Series mengusung mesin bertipe 313 cc, satu silinder dengan pendingin cair. Tenaganya diklaim mencapai 34 HP. 

Untuk itu pihak BMW Motorrad Indonesia mengatakan akan memberikan coaching clinic (pelatihan berkendara) kepada seluruh pengguna BMW G 310 baik pemula maupun yang pengalaman.

BACA JUGA:BMW G 310 Series Laris Manis di Indonesia, Targetnya 200 Unit di 2024

BACA JUGA:BMW Motorrad Indonesia Melakukan Serah Terima 34 Unit BMW G 310 Kepada Pembeli

Seperti disampaikan Josep Setiawan selaku Head of Sales and Product BMW Motorrad Indonesia saat Motorexpertz temui pada Minggu (9/6) disela acara serah terima unit BMW G 310 Series pada 34 konsumennya di Jakarta. 

"Untuk konsumen, kami akan berikan coaching clinic. Ada yang kami gelar untuk konsumen, ada pula yang kami hadirkan jika diminta konsumen, " katanya. 

Biasanya kata Josep, untuk permintaan konsumen ini digelar jika konsumen tersebut tak sempat hadir saat adanya coaching clinic yang digelar oleh BMW Motorrad Indonesia. "(Nantinya) bisa coaching clinic secara personal, jadi konsumen nggak harus menunggu," ungkap Josep. 

Coaching clinic dengan instruktur berpengalaman ini sudah berjalan beberapa waktu lalu dan berlaku bagi konsumen BMW Motorrad dari berbagai tipe.

BACA JUGA:Benda Napoleon Bob 450 Sudah di Indonesia, Siap Dicustom Smoked Garage?

Sebagai informasi pada Senin (27/5), Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri resmi menerbitkan SIM C1.

SIM ini berlaku untuk kendaraan roda dua dengan kapasitas mesin 250-500 cc. Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan melaunching langsung SIM C1 di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta.

 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya