Tabrak Tradisi! Barry Williem Rombak Motor Amrik Buell Firebolt Jadi Bergaya Bosozoku Style

Tabrak Tradisi! Barry Williem Rombak Motor Amrik Buell Firebolt Jadi Bergaya Bosozoku Style

Modifikasi Buell-Belkote-

BANDUNG, MOTOREXPERTZ.COM - Kualitas berbagai jenis produk keluaran Belkote Paints tersebut dibuktikan oleh Muklay dan Barry Willem untuk menyampaikan kreasi motornya. 

Barry mengaplikasikan produk AXT Belkote dengan penerapan teknik air-brush dan hand-drawing pada permukaan putih untuk menciptakan motif Kanagawa Wave. 

Hadir bersamaan, Barry Williem, seorang komika yang sudah akrab dengan dunia motor dan kustom kultur, membawa motor kreasinya bernama Ameri-chan. Dengan penamaan ala Jepang tersebut, Barry membangun motornya dengan konsep Zokusha atau Bosozoku Bike. 

Ameri-chan diciptakan dalam waktu empat bulan dengan basis motor Buell XB12R Firebolt 1200cc. Desain motor ini dirombak total dari motor sport jenis half fairing jadi Bosozoku khas Jepang.

BACA JUGA:TVS Ronin Gampang Diajak Touring, Ini Deretan Gaya Modifikasinya

BACA JUGA:Yamaha NMax Turbo Punya Peranti Canggih, Masih Bisa Modif Kirian?

Barry kemudian menambahkan fairing Rocket Cowl, tangki sportster kustom, dan shock, swing-arm, pelek, serta sepatbor diambil dari Kawasaki ZXR 400. Kreasi Barry ini dibantu penciptaannya oleh bengkel Daeng Custom Mastery. 

Khusus untuk BBQ Ride 2024 ini Barry menampilkan kembali Ameri-chan dengan penggantian konsep warna dibanding sebelumnya ketika ditampilkan pada Kustomfest 2023. 

Ia memanfaatkan Belkote PU2K Surfacer yang ia percaya memiliki daya rekat kuat dan halus. Digabungkan dengan Belkote Slow Dry Reducer, Barry juga mendapatkan campuran warna cat yang lebih baik, lebih cepat menutup media, dan tidak memunculkan gelembung ketika dicampur dengan clear coat. 

Terakhir, ia kemudian melapisinya dengan clear coat milik Belkote untuk mendapat kesan jernih dan halus, serta memiliki tingkat pengerasan yang baik. 

BACA JUGA:Modifikasi GESITS Raya, Inspirasi Motor Listrik Bergaya Proper

BACA JUGA:Modifikasi Honda PCX 160 Hot Rod, Bangkitkan Tren di Era 2000-an

Atas dukungan Belkote tersebut, Barry menyatakan, “Semoga Belkote terus hadir di tengah-tengah skena otomotif Indonesia, karena kolaborasi antara seniman warna dan produsen mampu memberikan kesinambungan jangka panjang, dan memunculkan bakat-bakat baru di bidang kustom painting,” pungkasnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya