Pecco Bagnaia Kena Penalti, Alex Marquez Dianggap Pemain Drama

Pecco Bagnaia Kena Penalti, Alex Marquez Dianggap Pemain Drama

Pecco Bagnaia-Ducati-

MUGELLO, MOTOREXPERTZ.COM - Hari perdana di seri MotoGP Italia yang berlangsung Jumat, 31 Mei langsung menghadirkan tensi panas. 

Bagaimana tidak, baru masuk di sesi latihan bebas pertama, Francesco Bagnaia langsung kena penalti. Tak tanggung, dirinya bakal turun 3 posisi start dari catatan waktu yang didapatnya.

Adapun penalti hanya berlaku untuk balapan Grand Prix, bukan di Sprint Race. 

Namun, itu berarti meski nantinya mendapat pole position, Bagnaia tidak dapat memulai perlombaan lebih jauh dari posisi keempat di grid pada Minggu (2/6) nanti. 

BACA JUGA:Beli Pelumas Mobil 1 di Mall Bisa Gratis Nonton MotoGP Mandalika

BACA JUGA:Resmi! MotoGP Kazakhstan Menggantikan Seri India Musim 2024

Pembalap Ducati Lenovo Team ini memang mencatatkan waktu lap yang mengesankan untuk mengklaim posisi teratas dalam sesi latihan di Gran Premio d’Italia Brembo.

Tetapi sang Juara bertahan, yang juga tuan rumah ini terlibat dalam insiden dengan Alex Marquez dari Gresini Racing MotoGP ketika menjalani sesi tersebut.

FIM MotoGP Steward melakukan investigasi dan menganggap Bagnaia melaju pada kecepatan lambat di racing line, serta mengganggu laju Marquez. Karenanya, pembalap bernomor start 1 itu diganjar penalti tiga grid.

Pecco sendiri berpendapat jika penalti itu merupakan hal yang konyol. Karena dirinya berpendapat hal itu adalah hasil drama dari Alex Marquez.

BACA JUGA:Rekor Toprak Razgatlioglu di Tes Misano Bikin WSBK 2024 Kembali Panas

BACA JUGA:Toprak Razgatlioglu Kuasai Hari Pertama Sesi Test WSBK Misano 2024

"Saya mengerem keluar dari racing line. Pastinya dia pemain drama yang hebat. Tak ada gunanya melakukan beberapa isyarat seperti ini. Tapi ini menunjukan pertunjukan yang bagus," ucapnya kesal.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya