Resmi! MotoGP Kazakhstan Menggantikan Seri India Musim 2024

Resmi! MotoGP Kazakhstan Menggantikan Seri India Musim 2024

Motogp-Gresini Racing-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM -  Pada hari Selasa (28/5) Dorna selaku promotor MotoGP mengumumkan bahwa balapan MotoGP India tahun ini dibatalkan.

Dan seri tersebut akan dijadwal ulang pada Maret 2025. Ini artinya tak ada MotoGP India di 2024.

Dorna sempat berniat untuk memasukkan MotoGP Kazakhstan yang sedianya digelar pada Juni namun harus ditunda karena banjir besar di wilayah tersebut. Kemudian diplot sebagai pengganti seri MotoGP India.

Pejabat MotoGP kini telah mengonfirmasi perubahan tersebut. Sehingga putaran Kazakhstan dijadwalkan pada tanggal 20-22 September.

BACA JUGA:Catat! Ini Jadwal Balap MotoGP Mugello 2024 Pekan Ini

BACA JUGA:Ini Alasan Enea Bastianini Ogah Turuti Penalti di MotoGP Catalunya


Kazakhstan Menggantikan Putaran MotoGP India Pada Tahun 2024-https://www.motogp.com/-https://www.motogp.com/

MotoGP mengutip “pertimbangan operasional” dan “kondisi cuaca” yang tidak sesuai untuk menjadi tuan rumah putaran India pada bulan September.

Dengan panas dan kelembapan di Sirkuit Internasional Buddh merupakan masalah yang diketahui telah menjadi masalah pada GP India perdana tahun lalu yang diadakan pada waktu yang sama.

Namun, alasan sebenarnya pembatalan acara 2024 adalah karena alasan finansial. Di mana promotor lokal melanggar kontrak yang ditandatangani dengan Dorna.

Dorna telah bertindak cepat untuk menjadwal ulang putaran Kazakhstan ke slot tersebut, setelah Sirkuit Internasional Sokol dan penyelenggara mengonfirmasi acara tersebut dapat dikoordinasikan pada akhir September.

BACA JUGA:IRC Hadirkan Diskon Paket Ban Buat Skutik, Harganya Mulai Rp 500 Ribu Sepasang

Dengan total tetap 20 seri di tahun ini, rencananya MotoGP Kazakhstan yang jadi gelaran perdana di sana akan mengawali deretan lomba beruntun bersama Indonesia (27-29 September) dan Jepang (4-6 Oktober).

Kemudian MotoGP kemudian akan mengambil istirahat satu pekan sebelum dilanjutkan dengan triple-header lainnya di Australia (18-20 Oktober), Thailand (25-27 Oktober) dan Malaysia (1-3 November). MotoGP musim 2024 berakhir di Valencia pada 15-17 November.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya