Yamaha Fazzio 2024 Diajak Lintasi Jogja–Solo, Seberapa Irit Hasilnya?

Yamaha Fazzio 2024 Diajak Lintasi Jogja–Solo, Seberapa Irit Hasilnya?

Yamaha Fazzio-Yamaha-

SOLO, MOTOREXPERTZ.COM –  Pada event Yamaha Clan of Classy 4-5 Mei yang lalu jadi ajang pembuktian keiritan mesin Blue Core Hybrid dari Yamaha Fazzio 2024.

Yamaha Fazzio 2024 yang jadi salah satu line up Classy Yamaha tersebut diajak untuk melalui jalur kombinasi menanjak dan perkotaan serta menempuh jarak lebih dari 100 km dari Yogyakarta ke Kota Solo.

Seperti diketahui, saat ini Yamaha tengah gemar menghadirkan motor-motor matik bermesin baru, Blue Core Hybrid. Termasuk Yamaha Fazzio 2024.

Memang saat ini, mesin ini baru tersemat di line up Classy mereka seperti Yamaha Fazzio 2024 dan Grand Filano Hybrid.

BACA JUGA:Sepuluh Tips Buat Baterai Motor Listrik Nggak Cepat Pensiun!

BACA JUGA:Wajib Baca! Tips Seru Merawat Motor Agar Selalu On Fire!

Dari pengembanannya, Blue Core sendiri merupakan inovasi dari Yamaha yang membuat performa mesin lebih bertenaga tapi tetap irit bahan bakar dan handal. 

Teknologi ini yang pertama kali meluncur di model Yamaha Mio M3 2014 diklaim menjadikan mesin matik lebih kuat, awet dan ringan. 

Saat ini, ditambah dengan teknologi hybrid yang menjadikan mesin lebih ramah lingkungan dan semakin irit bahan bakar, oleh karena itu teknologi ini dikenal dengan Blue Core Hybrid.

Selain berkendara antar kota, terdapat juga Eco-Ride Challenge. Di mana para peserta berlomba untuk mendapatkan hasil konsumsi bahan bakar paling irit pada Fazzio Hybrid Series masing-masing. 

BACA JUGA:Marc Marquez Tampil Luar Biasa di MotoGP Perancis 2024, Kemas 2 Kali Runner Up

BACA JUGA:Mengenal Yamaha Majesty 125, Moyangnya Yamaha NMax yang Langka

Pada event ini secara rata-rata hasil pengetesan konsumsi bahan bakar Fazzio Hybrid Series mencapai 68,9 Km/l. Bahkan ada yang mencapai 83 Km/l. 

Metode yang digunakan pada Eco-Ride Challenge kali ini adalah dengan menggunakan metode full to full yang diukur berdasarkan jarak dari Yogyakarta ke Kota Solo.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya