Intip Rahasia Merawat Rem Motor Agar Tetap Pakem dan Aman, Anti Blong!

Intip Rahasia Merawat Rem Motor Agar Tetap Pakem dan Aman, Anti Blong!

Cara Merawat Rem Motor--wahanahonda.com

JAKARTA,MOTOREXPERTZ.COM -  Berikut ini akan mengulas cara merawat rem motor agar kondisinya tepat aman ketika dibawa berkendara.

Rem merupakan komponen paling penting yang menjamin keselamatan pengen dara. Rem berfungsi untuk menghentikan laju motor.

Dengan merawat rem dengan baik dapat menhindari rawan kecelakaan. Maka dari itu pentingnya rawat rem motor secara rutin.

Salah satunya adalah pengecekan kampas rem sebagai komponen esensial yang berhubungan langsung dengan keselamatan berkendara dengan mengatur laju kendaraan, baik memperlambat maupun menghentikan putaran roda.

Pengecekan rutin seperti kampas rem, merupakan yang penting untuk menunjang kenyamanan ketika berkendara ingin selamat di jalan.

Berikut ini akan membagikan tips merawat komponen sitem pengereman sepeda motor yang dapat dilakukan oleh konsumen.

BACA JUGA:Rem Error Bikin Marc Marquez Gagal Menang di MotoGP Amerika

BACA JUGA:Cek Cara Mengatasi Rem Motor Blong Saat Perjalanan Mudik Lebaran 2024, Ahli Bilang Begini

Periksa Kampas Rem Secara Berkala

Kampas rem memiliki masa pakai yang terbatas. Seiring dengan penggunaan, kampas rem akan semakin tipis. Periksa kampas rem secara berkala dan gantilah jika ketebalannya sudah kurang dari batas aman.

Periksa Cairan Rem

Cairan rem berfungsi untuk meneruskan tekanan yang diberikan pada tuas rem ke kaliper rem. Periksa kondisi dan ketinggian cairan rem secara berkala. Gantilah cairan rem secara rutin sesuai dengan rekomendasi pabrikan motor.

Bersihkan Kaliper Rem

Kaliper rem dapat kotor akibat debu dan kotoran jalanan. Bersihkan kaliper rem secara berkala untuk memastikan fungsinya berjalan optimal.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: