Suzuki Burgman Street GL 2024 Tampil Ala Honda PCX, Kini Dijual di Thailand

Suzuki Burgman Street GL 2024 Tampil Ala Honda PCX, Kini Dijual di Thailand

Suzuki Burgman 125 GL-Suzuki-

BANGKOK, MOTOREXPERTZ.COM - Lewat ajang Bangkok International Motor Show 2024 (27 Maret – 7 April), Suzuki Thailand secara resmi meluncarkan dua buah model skuter baru.

 

Keduanya adalah Suzuki Burgman Street EX 2024 dan Suzuki Burgman Street GL 2024. Perbedaan di antara kedua model itu lebih pada area tampilan. Sedangkan detail dan fitur lain, termasuk mesinnya tidaklah berbeda.

 

Di Thailand, Suzuki Burgman Street EX 2024 dilepas dengan harga 69.000 bath atau Rp 30 jutaan. Banderolnya lebih mahal ketimbang model serupa di Indonesia yang dilepas dengan harga Rp 24,7 juta.


windshield-suzuki-

 

Sedangkan Suzuki Burgman Street GL 2024 dilepas lebih mahal dengan banderol 74.900 bath yang setara Rp 32 jutaan. Model ini pun khusus dijual di pasar Thailand saja. Selain itu apa istimewanya? 

BACA JUGA:Maverick Vinales Cetak Rekor, Marc Marquez Terjatuh di MotoGP Amerika

Seperti bisa dilihat, perbedaan paling kentara yang ditampilkan oleh Suzuki Burgman Street GL 2024 adalah bagian luarnya. Mulai dari penggunaan windshield yang lebih tinggi ala matic gambot sekelas Honda PCX atau Suzuki Burgman 200.

 

Tak ketinggalan, ada juga penggunaan panel tambahan pada tengah dek pengendara. Ubahan di area eksterior tersebut membuat tongkrongan Suzuki Burgman Street GL 2024 justru terasa lebih premium. Bahkan sekilas mirip pendahulunya, Burgman 200.

 

Dari sektor mesin, Suzuki Burgman Street GL tetap mengusung tipe yang sama seperti versi EX. Maklum saja, motor ini memang didatangkan langsung dari India.  

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: