Maverick Vinales Cetak Rekor, Marc Marquez Terjatuh di MotoGP Amerika

Maverick Vinales Cetak Rekor, Marc Marquez Terjatuh di MotoGP Amerika

vinales-maverick vinales-

AUSTIN, MOTOREXPERTZ.COM - Maverick Vinales sukses membawa tim Aprilia Racing menjuarai balap MotoGP Amerika yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) pada Minggu (14/4).

 

Hasil yang didapat pembalap bernomor start 12 ini cukup mengejutkan, karena pemegang pole position ini sempat terlempar ke posisi sembilan karena terlibat kontak dengan pembalap lain.

 

Vinales juga sempat berjibaku menyusul sejumlah pembalap, termasuk pemuncak klasemen sementara, Jorge Martin. Sajian utamanya, terlihat duel berebut gelar juara dengan Pedro Acosta yang sukses disusulnya pada 8 lap terakhir. 

 

Hasil ini mencetak rekor baru bagi Vinales yang sukses merebut juara seri dengan tiga pabrikan motor berbeda. Diantaranya Suzuki lalu Yamaha dan kini Aprilia. 

BACA JUGA:Deretan Kabar Panas Dari MotoGP Amerika, Banyak Kejutan!

Sepanjang sejarahnya, hanya ada lima pembalap yang bisa menang dengan tiga motor berbeda. Antara lain Mike Hailwood, Randy Mamola, Eddie Lawson dan Loris Capirosi. Sedangkan Vinales menjadi satu-satunya pembalap yang merebutnya di kelas MotoGP.

 

Menariknya, tahun ini akan ada dua pembalap lain yang punya potensi menang dengan tiga motor berbeda. Seperti Jack Miller yang pernah menang bersama Honda dan Ducati, kini membela KTM.

 

Lalu ada juga Alex Rins yang sempat merebut juara seri bersama Suzuki dan Honda, musim ini menjadi pembalap Yamaha.

 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: