Kabar Buruk! Marc Marquez Umumkan Mundur dari MotoGP 2022, Kondisi Fisiknya Tak Memungkinkan

Kabar Buruk! Marc Marquez Umumkan Mundur dari MotoGP 2022, Kondisi Fisiknya Tak Memungkinkan

Marquez memastikan dirinya akan kembali absen dan mundur dari MotoGP 2022, imbas cedera yang kembali dialaminya itu.

+++++


Marc Marquez bukan hanya absen di Mugello, tapi mundur dari MotoGP 2022 akibat cedera lamanya/MotoGP

“Sayangnya, saya harus istirahat dari musim 2022 yang akan menjauhkan saya dari kompetisi untuk sementara waktu.

"Setelah berbulan-bulan bekerja keras dengan tim medis baru saya di Madrid, kondisi fisik saya telah membaik dan saya telah mengurangi ketidaknyamanan pada lengan kanan saya untuk dapat bersaing di Grand Prix.

"Tetapi saya masih memiliki keterbatasan signifikan pada tulang humerus, yang tidak memungkinkan saya memacu motor dengan benar dan mencapai target yang selalu saya inginkan untuk diri saya sendiri.

“Untuk itulah, bersama dengan tim medis saya, Dr. Samuel Antuña dan Dr. Angel Cotorro, dan setelah berkonsultasi dengan spesialis dari Mayo Clinic, saya mengambil keputusan untuk melakukan operasi baru dengan tujuan untuk meningkatkan posisi saya di atas motor yang memungkinkan saya membalap tanpa batasan saat ini.

BACA JUGA:Pengprov Aceh Andalkan Motor Listrik GESITS Untuk Kendaraan Operasional

"Secara pribadi, saya memiliki motivasi dan antusiasme maksimal untuk terus bekerja dan berusaha untuk kembali bersaing di level tertinggi.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua dukungan yang selalu ditunjukkan keluarga saya, orang-orang yang dipercaya di sekitar saya, Tim Repsol Honda, seluruh tim medis saya dan terutama semua penggemar yang selalu ada bersama saya di saat-saat baik dan buruk."

Sementara itu, perwakilan tim medis Marquez, Dr. Sanchez Sotelo, menjelaskan secara medis mengenai permasalahan pembalap asal Spanyol itu selama ini.

Ia menyebutkan, pasca operasi ketiga lalu dengan metode rehabilitasi yang dijalankan Marquez, semua itu ternyata belum cukup untuk membuat Marquez merasa normal dengan lengannya.

BACA JUGA:Mantap! Decky AL Raih Podium 2 di Race 1 TVS Asia One Make Championship, Sepang

BACA JUGA:Kualifikasi TVS Asia One Make Championship, Pembalap Indonesia Start Dari Posisi 2 dan Posisi 6

Disebutkan, cedera yang dialami Marquez sangat mempengaruhi fleksibilitas dirinya dengan lengan kanan. Sehingga, stabilitas lengan ke bahu kanan tak merasakan kebebasan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: