Asik, Kawasan Wisata Candi Borobudur Kini Punya Layanan Motor Listrik Keliling

Asik, Kawasan Wisata Candi Borobudur Kini Punya Layanan Motor Listrik Keliling

"Kami memiliki satu komitmen untuk pariwisata berkelanjutan dan ternyata justru pariwisata yang berkelanjutan ini yang membuka peluang usaha bagi para merchant UMKM dan juga lapangan kerja. Tadi kita sudah melihat UMKM yang ikut terbina dan setelah ini akan ada pelatihan-pelatihan," jelasnya. 

Layanan kendaraan listrik sebanyak 50 kendaraan ini akan mulai digunakan dalam waktu dekat sehingga dapat digunakan wisatawan di masa liburan-liburan mendatang. 

BACA JUGA:Aleix Espargaro Bayangi Quartararo di Klasemen Sementara MotoGP 2022

BACA JUGA:Masih Suasana Lebaran, Komunitas Rebel Owner Community Gelar Halal Bihalal Sekaligus Santunan Anak Yatim

"Dan saya berharap nanti akan digulirkan lebih banyak lagi dan bekerja sama dengan desa-desa wisata dan Balkondes. Serta mendukung program yang kami gagas yaitu trail of civilization," ungkap Sandiaga.

"Saya mendorong Grab dan mitra kolaborasi yang lainnya untuk menjangkau sebanyak mungkin desa wisata karena ada 3.500 desa wisata yang sudah ada dalam jejaring desa wisata yang kami himpun di Kemenparekraf," terangnya. 

BACA JUGA:Menang di Le Mans, Enea Bastianini Ungkap Punya Kecepatan yang Sama dengan Pembalap Pabrikan

BACA JUGA:Enea Bastianini Buktikan Bisa Kalahkan 2 Rider Pabrikan Ducati Sekaligus di Le Mans

Sementara itu Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan layanan ini merupakan komitmen dari Grab Indonesia dalam mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air menuju pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkualitas dan berkelanjutan. 

"Kami lihat potensi yang luar biasa dan animo masyarakat terhadap kendaraan yang ramah lingkungan juga sangat tinggi,” kata Ridzki.

“Sehingga kami memang sudah memperkenalkan kendaraan listrik ini sejak tahun 2019 dan kami luncurkan di daerah-daerah pariwisata lokasi terutama di Borobudur ini atas arahan apa Menparekraf juga untuk sekaligus memberdayakan desa wisata," pungkasnya. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: