Biar Motor Tetap Awet, Setelah Perjalanan Jarak Jauh Jangan Lupa Perhatikan 5 Komponen Ini

Biar Motor Tetap Awet, Setelah Perjalanan Jarak Jauh Jangan Lupa Perhatikan 5 Komponen Ini

Selanjutnya adalah mengecek kondisi karburator atau injektor untuk motor-motor yang sudah berpengabut injeksi. Tapi Slamet menyarankan, jika tak memiliki keahlian sebaiknya menggunakan jasa mekanik kepercayaan saja.

Kedua komponen ini jadi peranti penting di sepeda motor, tugasnya menyuplai bahan bakar ke dalam mesin. Karburator atau injektor akan mengukur seberapa besar bensin yang disemprotkan ke dalam silinder piston.

Kotornya karburator atau injektor mungkin saja mengakibatkan mesin sering mati mendadak, penurunan performa, dan konsumsi BBM yang jadi tidak irit.

+++++


Perawatan Sepeda Motor setelah perjalanan jarak jauh|yamaha|

5. Radiator

Kemudian komponen yang tak boleh luput dari inspeksi adalah radiator. Pastikan sistem pendinginan mesin bekerja normal sehingga gejala atau potensi overheat mesin tidak terjadi.

BACA JUGA:Pestanya Pecinta Aprilia Dihadiri 10 Ribu Penonton, Aprilia All Starts 2022 Riding Bareng Keliling Sirkuit Misano

BACA JUGA:Tampil Impresif, Decksa Almer Sukses Raih Podium Juara di Race 2, TTC 2022, Thailand

Menurut Slamet, tak semua motor dibenamkan komponen radiator, umumnya hanya untuk motor bermesin 150 cc ke atas saja. 

Cara mengecek kondisinya adalah dengan memastikan tidak ada kebocoran cairan pendingin dan memeriksa volume coolant berada di batas aman.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: