Tekiro Mechanic Competition (TMC), Ajang Adu Kreatif Siswa SMK Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Tekiro Mechanic Competition (TMC), Ajang Adu Kreatif Siswa SMK Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Sementara itu, menurut Novitasari, Brand Marketing Manager Tekiro, TMC 2022 merupakan ajang kompetisi pelajar SMK yang diadakan Tekiro dalam rangka menerapkan pemahaman materi dan kemampuan keterampilan dalam ruang lingkup otomotif. 

“Untuk kompetisi yang diselenggarakan secara online dan offline ini tidak dikenakan biaya ke peserta alias gratis dan pihak sekolah bisa mengirimkan perwakilan siswa sebanyak-banyaknya,” jelasnya.

BACA JUGA:YRFI Bandung Ngabuburit Sambil Bersih-bersih Masjid dan Berbagi Takjil

BACA JUGA:Beli Spare Part di Aplikasi MySuzuki, Bikin Nyaman Jelang Mudik Lebaran

“Untuk tes online yang akan diikuti ribuan peserta siswa SMK ini akan diuji dengan menjawab soal-soal tentang teori dasar otomotif, dasar konstruksi, komponen engine dan pengetahuan seputar produk handtools otomotif,” tambahnya.

Babak Semifinal secara offline akan diikuti 20 team dari 20 sekolah terbaik yang dipilih dari hasil tes di babak penyisihan. 

Konsep Tes di semifinal berupa kerja bangku dalam bentuk mengerjakan soal dan praktek secara langsung yang dibagi menjadi beberapa pos.  

BACA JUGA:Antisipasi Masalah Darurat, Ini Toolkit yang Wajib Dibawa Saat Mudik Menggunakan Motor

BACA JUGA:Jangan Asal Bawa Barang di Motor Matik, Perhatikan Dulu 6 Poin Penting Ini

Dalam setiap pos, peserta diberikan berbagai permasalahan yang harus diselesaikan secara team dalam waktu yang telah ditentukan. 

Adapun soal yang akan diuji disetiap pos seperti Alat Ukur, Sistem Kelistrikan, Sistem Pengapian, Sistem Transmisi, Sistem Pelumasan dan Pendinginan.

Babak Final akan diikuti 10 team dari 10 sekolah terbaik yang diambil dari hasil tes di babak Semifinal. 

Babak Final para peserta akan menjalani uji Troubleshooting motor dan presentasi terbuka didepan juri yang terdiri dari perwakilan Tekiro, Influencer dan Praktisi Bengkel. 

+++++


Launching Tekiro Mechanic Competition (TMC) |tekiro|

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: