Berikan Penguatan Karakter Pada Sekolah Binaan Honda, Tim Sinsen Kunjungi SMK di Merangin dan Bungo

Berikan Penguatan Karakter Pada Sekolah Binaan Honda, Tim Sinsen Kunjungi SMK di Merangin dan Bungo

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Dalam rangka penguatan kurikulum teknik sepeda motor Honda, implementasi link and macth dunia pendidikan serta dunia industri, PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi mengunjungi SMK Binaan Honda.

Adapun sekolah yang dikunjungi yakni SMK Negeri 4 Merangin dan SMK Negeri 9 Bungo.

General Manager Service and Part Sinsen Erwin Susanto dalam keterangannya mengatakan, kegiatan ini membahas tentang kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) sesuai dengan ketentuan yang telah diminta oleh pihak Dunia industri.

BACA JUGA:Tanpa Tilang Manual, Pemotor Tak Miliki SIM Tetap Bisa Ketahuan

Dalam kegiatan ini juga tim Honda Sinsen memberikan materi mengenai PGM-FI untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan modul pembelajaran system PGM-FI, pembelajaran ini dilakukan di dalam kelas untuk mengetahui hasil belajar dan respon siswa.

Tujuan dari pemaparan materi ini adalah untuk mengetahui pemeriksaan system injeksi bahan bakar EFI dan troubleshooting sistem injeksi bahan bakar EFI pada sepeda motor Honda.

Adapun manfaat yang di dapat dari materi tersebut adalah sebagai suatu langkah penerapan ilmu pengetahuan yang telah dimiliki dalam kegiatan praktik secara langsung dan merupakan rangsangan bagi siswa untuk berfikir kreatif serta mampu mengembangkan ide-ide khususnya dalam bidang teknologi dan kegiatan pratikum lebih terarah dengan adanya media pratikum yang memadai.

BACA JUGA:Kementerian ESDM Targetkan 13 Juta Motor Listrik Mengaspal Pada 2030

Dalam kegiatan ini juga tim Honda Sinsen memberikan pemaparan mengenai bagaimana membangun karakter menjadi pribadi yang sukses untuk maju dan budaya kerja yang diperlukan di dunia industry, serta inovasi karena merupakan credit point tersendiri yang harus dibangun sehingga sekolah memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: