MotoGP 2022: Mooney VR46 Racing Team, Nama Resmi Tim Besutan Valentino Rossi, Pangeran Abdulaziz Cuma PHP?

MotoGP 2022: Mooney VR46 Racing Team, Nama Resmi Tim Besutan Valentino Rossi, Pangeran Abdulaziz Cuma PHP?

Selain di kelas MotoGP, kerja sama ini juga meliputi kegiatan mereka di Moto2 dengan kedua ridernya; Celestino Vietti dan Niccolo Antonelli.

Sebaliknya, VR46 Racing Team sudah menyerah dengan Aramco. Pasalnya, kesepakatan yang telah disampaikan oleh sang Pangeran Abdulaziz pada April 2021 lalu sampai saat ini belum jelas, alias tergantung.

"Pada tahun 2022 Tim VR46 akan debut di kelas MotoGP bersama dengan Tanal Entertainment Sport & Media, di mana Saudi Aramco, akan menjadi Sponsor Utama yang baru untuk periode 2022-2026,” ujar Pangeran Abulaziz kala itu.

BACA JUGA:MotoGP Indonesia 2022: Wow, Gokil! Hotel di Mandalika Hampir Habis Terbooking, Padahal Tiket MotoGP Indonesia Belum Dibuka

Saat itu, sang Pangeran juga menyampaikan jika ia berharap Valentino Rossi sendiri yang akan menjadi pembalap di tim tersebut.

"Akan sangat fantastis bagi saya jika Valentino Rossi bisa bersaing dalam beberapa tahun ke depan sebagai pembalap di Aramco Racing Team. VR46, bersama dengan saudaranya, Luca Marini."

Sayangnya, Valentino Rossi memutuskan untuk pensiun dan nggak lama berselang, Aramco secara mengejutkan menyampaikan, bahwa mereka sama sekali tak terlibat dan mengetahui kesepakatan sponsor dengan VR46 Racing Team.

Urusan ini semakin runyam, mengingat pengumuman resmi telah disebar baik dari VR4 Racing hingga situs MotoGP.com pun menyampaikan pernyataan sang Pangeran itu.

BACA JUGA:Akhirnya! Polda Metro Jaya Kasih Fasilitas Sirkuit Bagi Pelaku Balap Liar, Catat Tanggal dan Lokasinya Brader!

+++++


Mooney VR46 Racing Team menjadi nama resmi tim besutan Valentino Rossi itu.||Motorsport.com

Hingga sampai berita ini tayang pun, belum ada pernyataan resmi lagi dari pihak Pangeran Arab Saudi dan Aramco sendiri.

Keterlibatan Aramco di dunia motorsport dalam beberapa tahun ini memang sangat kuat, khusus di ajang Formula 1.

Seperti di musim ini mereka menyokong F1 full satu musim dengan semua papan iklan dan branding sirkuit dikuasai perusahaan minyak asal Arab Saudi tersebut.

Sebenarnya ada alasan kuat kenapa Pangeran Abdulaziz ingin menggandeng VR46 Racing Team.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: motorsport.com