Terungkap, Ini Perbedaan Spesifikasi Motor Francesco Bagnaia dan Marc Marquez!

Terungkap, Ini Perbedaan Spesifikasi Motor Francesco Bagnaia dan Marc Marquez!

Perbedaan Ducati Marc Marquez dan Francesco Bagnaia-Michelin-Michelinmotorsport.com

JAKARTA, MOTOEXPERTZ.COM - Perbedaan spesifikasi motor antara Marc Marquez dan Pecco Bagnaia di MotoGP 2024 telah terkuak melalui sumber yang dapat dipercaya. 

Setelah pertarungan sengit di MotoGP Spanyol akhir pekan lalu, banyak perdebatan muncul mengenai perbedaan spesifikasi motor yang digunakan oleh Marc Marquez dan Pecco Bagnaia. 

Saat itu, Marc Marquez hanya kalah tipis dari Pecco Bagnaia, namun banyak pihak berpendapat bahwa motor Ducati satelit yang digunakan oleh Marquez hadir dengan spesifikasi yang lebih lawas.

Tampaknya memang, GP23 geberan Marquez kalah satu tahun produksi yang membuatnya kalah dari Bagnaia yang mengendarai motor dengan spesifikasi pabrikan GP24 atau yang paling baru.

BACA JUGA:KTM Uji Aerodinamika di MotoGP, Hadirkan Desain Baru!

BACA JUGA:Bajaj Pulsar NS400Z, Moge Baru India Harganya Cuma Rp 35,6 Juta!

Sebagian orang beranggapan bahwa kedua pembalap tersebut seharusnya bersaing menggunakan motor dengan spesifikasi yang sama. 

Namun, informasi mengenai perbedaan spesifikasi motor Marc Marquez dan Pecco Bagnaia yang digunakan pada kompetisi MotoGP 2024 bocor dari seorang insider yang tidak lain adalah test rider Michele Pirro. 

Menurut Pirro, Ducati Desmosedici GP24 merupakan evolusi dari GP23, meskipun perbedaan kinerja keduanya tidak mencapai separuh detik per lap.

Meskipun perbedaan spesifikasi motor bisa menjadi faktor pengaruh, dalam beberapa kasus seperti pertarungan antara Marc Marquez dan Pecco Bagnaia dalam lima lap terakhir di MotoGP Spanyol tidak semata-mata bergantung pada motor, karena performa keduanya cenderung mirip. 

BACA JUGA:Catat! Pameran PEVS 2025 Siap Digelar Tanggal 29 April - 4 Mei Tahun Depan

BACA JUGA:Marc Marquez Mulai Sinyalkan Tanda Bahaya ke Pesaing

Sejauh ini, Menurut Pirro, Marc Marquez masih belum sepenuhnya menguasai potensi motor Ducati yang ia kendarai sekarang. 

Dia masih perlu melakukan eksplorasi lebih lanjut untuk meningkatkan kemampuannya, dengan keyakinan bahwa Ducati pasti akan memberikan dukungan maksimal untuknya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: