Yamaha NMax Turbo Meluncur, Bakal Ada Yamaha Aerox Turbo?

Yamaha NMax Turbo Meluncur, Bakal Ada Yamaha Aerox Turbo?

Penggemar Yamaha Aerox 155 2024 Ternyata Dominan Anak Muda, Ini Alasannya!-MotorExpertz.com-Motorexpertz.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah mengenalkan teknologi Yamaha Electric Continuously Variable Transmission atau YECVT di NMax generasi terbaru.

Pertanyaannya, mungkinkah teknologi yang dalam bahasa pemasaran disebut 'Turbo' ini akan disematkan di Aerox baru? Yamaha Aerox terakhir kali mendapat penyegaran pada 2020, jadi sudah saatnya motor matik ini mendapatkan pembaruan.

Antonius Widiantoro, Deputy GM Marketing PT YIMM, belum bisa banyak bicara soal peluncuran Yamaha Aerox baru di Indonesia. Namun, dia mengakui bahwa teknologi 'Turbo' tidak mustahil disematkan di Aerox.

"Ya, nantinya jika ada konsumen yang menginginkan kita tentunya akan consider. Tapi kita fokus ke NMax," ujar Anton saat ditanya kemungkinan teknologi 'Turbo' di Yamaha Aerox baru, Jumat, 21 Juni 2024.

BACA JUGA:Ternyata Bengkel AHASS Punya Penanganan Berbeda Buat Motor Listrik

BACA JUGA:Kenapa Motor Listrik Honda EM1 e: Tak Punya Fitur Gigi Mundur?

Anton menambahkan bahwa masukan dari konsumen sangat dipertimbangkan dalam pengembangan motor baru.

"Membuat motor tidak hanya dari kemauan Yamaha tetapi juga ada masukan konsumen," katanya.

Meski begitu, saat ini fokus utama Yamaha adalah pada NMax baru. Menurut Anton, menyematkan 'Turbo' atau YECVT di NMax adalah keputusan tepat dan teknologi ini sedang menjadi perbincangan hangat.

Berbeda dengan turbo di mobil yang memanfaatkan gas buang, pada Yamaha NMax baru, akselerasi datang dari teknologi YECVT yang membantu menggerakkan pulley depan dan menggantikan kinerja roller.

BACA JUGA:Yamaha NMax Turbo Butuh Komponen Khusus Buat Bongkar Kiriannya

BACA JUGA:YECVT di Yamaha NMax Turbo Beda Sama YCC-AT di Yamaha Majesty 250, Lebih Indonesia

Teknologi ini memberikan sensasi berkendara berbeda dengan tiga tingkatan akselerasi: Low (1), Medium (2), dan High (3). Fitur Y-Shift ini sangat cocok untuk mendahului kendaraan di depan dan menaklukkan tanjakan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya