MotorLand Aragon Bakal Jadi Tuan Rumah MotoGP, Siap Menggelar Tiga Balapan Grand Prix hingga 2026!

MotorLand Aragon Bakal Jadi Tuan Rumah MotoGP, Siap Menggelar Tiga Balapan Grand Prix hingga 2026!

MotorLand Aragon Bakal Jadi Tuan Rumah MotoGP Dengan Menggelar Tiga Balapan Grand Prix hingga 2026--Istimewa

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pemerintah Aragon dan Dorna Sports telah mencapai kesepakatan, yang mana MotorLand Aragon bakal menggelar Kejuaraan Dunia selama tiga musim ke depan.

MotorLand Aragon akan menjadi tuan rumah MotoGP hingga 2026 berkat kesepakatan yang dicapai antara Pemerintah Aragon dan Dorna. 

Pada 2 April, Menteri Lingkungan Hidup dan Pariwisata dan Presiden MotorLand, Manuel Blasco, menandatangani komitmen ini, yang telah didukung oleh CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

BACA JUGA:New Honda Vario 125 Versi 2024 Dapat Penyegaran Warna, Harga Tetap Rp 22 Jutaan

BACA JUGA:Luar Biasa! Bapak-bapak Ini Tarik Mobil Toyota Fortuner Pakai Motor Honda Supra X 125

Kontrak sebelumnya, yang ditandatangani pada 2022, menetapkan bahwa MotorLand akan menyelenggarakan tiga balapan Grand Prix selama lima tahun. 

Namun, karena ajang tersebut tak diadakan di MotorLand pada 2023, kontrak saat ini hanya menjamin dua balapan Grand Prix dari 2024 hingga 2026. 

Melalui diskusi dengan Dorna, tekad pemerintah daerah untuk merevitalisasi dan mempromosikan sirkuit kecepatan Aragon telah menghasilkan peningkatan jumlah balapan Grand Prix. 

Hal ini memastikan komunitas dapat menikmati Grand Prix MotoGP setiap tahun hingga 2026, setelah itu diperlukan kontrak baru.

BACA JUGA:AHM dan WMS Tebar Pengetahuan Motor Listrik kepada 56 SMK Binaan AHM di Jakarta-Tangerang

BACA JUGA:Kurangnya Rivalitas di MotoGP 2024, Jorge Lorenzo Kenang Duel Lawan Valentino Rossi

Penyertaan ini tunduk pada ketentuan yang telah ditetapkan dalam kontrak dan akan memerlukan tambahan investasi delapan juta euro dari Pemerintah Aragon. 

Jumlah tersebut sesuai dengan bayaran Dorna untuk setiap balapan Grand Prix. 

Peningkatan ini mencerminkan komitmen Pemerintah Aragon terhadap sirkuit dan pengembangan wilayah yang ditimbulkannya, mengingat dampaknya terhadap wilayah dan seluruh masyarakat jauh melebihi angka tersebut.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: