Jangan Salah, Ternyata Pelumas Tak Perlu Diganti Sudah Jos Seumur Hidup!

Jangan Salah, Ternyata Pelumas Tak Perlu Diganti Sudah Jos Seumur Hidup!

Pelumas Castrol British Petroleum Hadirkan Inovasi-castrol.com-Castrol

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pelumas mesin biasanya memiliki masa pakai berdasarkan jumlah kilometer yang telah ditempuh, namun ada satu pengecualian yang menarik. 

Ada sebuah pelumas yang tidak perlu diganti seumur hidup selama tidak terjadi kebocoran, dan merek tersebut berasal dari Inggris yang terkenal di Indonesia. 

Namun, perlu diingat bahwa pelumas seumur hidup ini khusus digunakan untuk kendaraan listrik seperti motor atau mobil listrik. 

BACA JUGA:10 Rahasia Penting Castrol Oil: Mampu Membawa Motor ke 'Level' Lebih Baik

Untuk mesin bensin atau diesel, disarankan untuk mengganti oli secara berkala sesuai dengan rekomendasi pabrikan. 

Beberapa jenis oli bahkan harus diganti setiap 5.000 kilometer atau bahkan setiap 2.000 kilometer.

Namun, aturan tersebut tidak berlaku untuk pelumas Castrol untuk kendaraan listrik, karena pelumas ini memiliki masa pakai seumur hidup. 

Castrol merupakan merek oli asal Inggris yang dimiliki oleh BP (British Petroleum) dan telah lama terlibat dalam proyek kendaraan listrik. 

Castrol juga turut mendukung tim balap Formula E, Jaguar TCS Racing, sejak awal seri tersebut. 

Partisipasi Castrol dalam balapan ini bertujuan untuk mempermudah riset dalam pengembangan pelumas khusus untuk kendaraan listrik.

Menurut Chris Shortt, Operations Manager Jaguar TCS Racing, mobil listrik membutuhkan pendingin untuk menjaga suhu baterai, terutama saat balapan di sirkuit yang panas seperti di Jakarta. 

Castrol sebagai sponsor di Jaguar TCS Racing menganggap Formula E Jakarta sebagai kesempatan untuk melakukan riset dan pengembangan lebih lanjut.

Meskipun oli yang digunakan pada kendaraan listrik berfungsi sebagai pendingin, namun karakteristik cairannya lebih mirip dengan pelumas.

BACA JUGA:Logo Baru Oli Castrol, Bawa Semangat Baru Masa Depan Otomotif Indonesia

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: