Yamaha Serow 250, Motor Dual Purpose Hadirkan Desain Trail Jadul Tapi Tetap Mewah

Yamaha Serow 250, Motor Dual Purpose Hadirkan Desain Trail Jadul Tapi Tetap Mewah

Yamaha Serow 250 versi 2008-global.yamaha-motor.com-global.yamaha-motor.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Young Machine Jepang memperkenalkan renderan motor terbaru dengan nama Yamaha Serow 250

Konsep digital ini dikembangkan berdasarkan rumor bahwa motor dual purpose legendaris ini akan kembali hadir. 

Pada desain yang ditampilkan, Yamaha Serow 250 mengusung desain ala trail jadul yang terinspirasi dari Yamaha XT 225 Serow generasi pertama yang dikenal pada tahun 1985. 

BACA JUGA:Motor Yamaha FZ-X 2024 Miliki Fitur Y-Connect, Harga Lebih Murah dari Yamaha XSR 155!

Desain motor trail lawas terlihat jelas dari bentuk headlamp serta cover kotak yang simpel, serta lekukan tangki dan panel yang sederhana.

Pengaturan suspensi depan masih menggunakan suspensi teleskopik, sementara suspensi belakangnya mengadopsi monoshock seperti Serow orisinal.

Untuk memberikan sentuhan motor trail jadul yang kuat, Yamaha Serow 250 hadir dengan warna kontras, dengan kombinasi cat putih pada panel bodi dan hijau pada area jok, rangka, dan pelek. 

Yamaha Serow 250 terakhir kali meluncur di Jepang pada tahun 2020, namun saat ini masih tersedia di pasar Amerika Utara dan Filipina. 

Motor ini dilengkapi mesin silinder tunggal 4-tak SOHC 2-klep injeksi berkapasitas 249 cc dengan sistem pendingin udara.

Yamaha Serow 250 dibekali dengan transmisi 5-percepatan dan memiliki tenaga sebesar 19,3 HP di 7.500 rpm dengan torsi maksimal 20,3 Nm di 6.000 rpm.

Fitur-fitur yang dimiliki motor ini tergolong sederhana, seperti headlamp halogen, rem full cakram, dan panel instrumen digital.

Namun, Young Machine menginformasikan bahwa Yamaha Serow 250 terbaru akan menggunakan mesin baru yang sedang dikembangkan oleh Yamaha untuk meningkatkan daya saingnya di kelasnya.

Dengan adanya pengenalan renderan Yamaha Serow 250 yang mengusung desain ala trail jadul ini, diharapkan dapat membangkitkan minat para penggemar motor dual purpose untuk menanti kehadiran resmi dari motor ini di pasar.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: