Masalah Aerodinamika Selesai, Maverick Vinales Siap Tampil Habis-habisan di Seri MotoGP 2024!

Masalah Aerodinamika Selesai, Maverick Vinales Siap Tampil Habis-habisan di Seri MotoGP 2024!

Maverick Vinales MotoGP 2024-motogp-motogp.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pembalap Aprilia, Maverick Vinales, terlihat gembira karena telah menemukan solusi untuk masalah aerodinamika motornya.

Beberapa waktu lalu, setelah mengikuti tes MotoGP di Sepang, Vinales mencermati bahwa performa motornya belum optimal. 

Ia menyadari bahwa timnya perlu memahami lebih dalam tentang masalah aerodinamika dan menemukan setup yang tepat agar bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal.BACA JUGA:Marquez Sebut Pedro Acosta Bisa Jadi Pesaing Gelar di MotoGP 2024

Vinales sangat berharap bahwa dalam sesi tes di Qatar, mereka dapat menemukan solusi yang memuaskan. 

Dan benar saja, saat melakukan tes pramusim di Qatar pada tanggal 19-20 Februari lalu, Vinales sangat puas dengan hasilnya. 

Pembalap Aprilia tersebut tampil sangat baik dan berhasil menemukan solusi untuk masalah aerodinamika yang selama ini menjadi kendala bagi timnya.

"Dari pandangan saya, kita sudah berada di jalur yang tepat. Yang paling baik adalah kita berhasil menemukan paket aerodinamika terbaik bagi kami," ujar Vinales seperti dikutip dari MotoGP.com pada Rabu, 06 Maret 2024. 

"Hal ini sangat luar biasa karena kami berhasil mengatasi kendala yang kami hadapi di Sepang dan hari pertama di Qatar. Saat ini, semuanya sudah berjalan dengan baik."

Setelah menemukan solusi bagi masalah aerodinamika, Vinales kini akan berfokus pada masalah elektronik untuk motornya. 

"Sekarang, saya harus bekerja keras pada sistem elektronik karena dengan adanya mesin baru, saya belum bisa memaksimalkannya, terutama dalam hal engine brake," tambahnya. 

"Ini adalah hal yang akan kami perbaiki dalam balapan akhir pekan mendatang."

Meskipun Aprilia tidak dijagokan sebagaimana KTM dalam menyaingi dominasi Ducati, Vinales meyakini bahwa timnya masih memiliki peluang untuk bersaing secara kompetitif asalkan mereka dapat memulai balapan dengan baik. 

"Tentu saja, kami punya peluang karena motor kami sangat cepat, tetapi kami harus menganalisis hasil tes dan juga strategi balapan dengan cermat," ungkapnya. 

"Kami menyadari bahwa kondisi balapan pertama dan kedua akan berbeda, oleh karena itu, kami harus tetap tenang dan fokus di awal musim ini."

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: