Ini Alasan Jorge Lorenzo Ogah Ikuti Jejak Dani Pedrosa yang Comeback Jadi Wildcard MotoGP 2024

Ini Alasan Jorge Lorenzo Ogah Ikuti Jejak Dani Pedrosa yang Comeback Jadi Wildcard MotoGP 2024

Mantan pembalap MotoGP 2024, Jorge Lorenzo-@jorgelorenzo99-instagram

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Jorge Lorenzo tidak berminat mengikuti jejak Dani Pedrosa yang jadi Wildcard MotoGP 2024.

Walau sudah lama pensiun, Jorge Lorenzo tidak ingin kembali balapan di MotoGP sebagai pembalap wildcard seperti Dani Pedrosa.

Pembalap yang telah memenangkan lima gelar juara dunia menjelaskan bahwa sudah menutup kisahnya sebagap pembalap MotoGP.

"Tidak sama sekali, babak hidup saya sudah tertutup sepenuhnya. Jika saya belum kembali ketika saya berusia 33 atau 34 tahun, saya tidak akan melakukannya sekarang. Juga tidak menjadi test rider," kata Jorge Lorenzo dikutip dari Crash, Minggu 31 Maret 2024.

BACA JUGA:Goks! Dani Pedrosa Dapat Kesempatan Beraksi di MotoGP Spanyol 2024 Bareng Red Bull KTM

BACA JUGA:Terungkap! Alasan Dani Pedrosa Mau Ambil Wild Card di GP Jerez

Jorge Lorenzo mengaku menjadi pembalap mobil memberikannya adrenalin dan persaingan tanpa menimbulkan banyak resiko. Ia menegaskan tidak akan kembali ked dunai yang telah membesarkan namanya.

“Mobil memberi saya adrenalin dan persaingan dan tanpa banyak risiko, saya rasa saya tidak akan bekerja sebagai pembalap motor lagi,” jelasnya.

Pembalap asal Spanyol ini akan tampil di GT13 bersama Aston Martin, ia pun akan bertemu dengan rivalnya di MotoGP, Valentino Rossi yang membalap untuk BMW.

Sebelumnya, Dani Pedrosa mendapatkan kesempatan tampil pada MotoGP Spanyol 2024 dengan bergabung Red Bull KTM.

Direktur KTM Motosports Pit Beirer membuka peluang bagi legenda MotoGP Dani Pedrosa untuk kembali tampil sebagai wildcard pada Grand Prix Spanyol di Sirkuit Internasional Jerez, 26-28 April.

“Saya kira demikian. Dani sudah melakukan uji coba (privat) bersama kami lagi di Jerez minggu ini. Saya merasa dia tengah bersiap untuk itu,” ungkap Beirer, dikutip dari laman resmi MotoGP,

Pedrowa merupakan legenda di MotoGP, pembalap asal Spanyol merai juara dunia tiga kali lalu juga turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM dan finis di posisi keenam pada balapan spirt serta posisi tujuh pada bagian balapan utama MotoGP Spanyol 2023.

BACA JUGA:Terkini: Dani Pedrosa Bakal Dapat Kesempatan Wild Card Kedua dari KTM di GP San Marino, Karena Punya Modal ini?

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: