Ini Livery Red Bull KTM Factory Racing Untuk MotoGP 2024, Sama Aja?

Ini Livery Red Bull KTM Factory Racing Untuk MotoGP 2024, Sama Aja?

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Red Bull KTM menjadi tim MotoGP ketujuh yang mengungkap livery balap barunya untuk musim 2024 pada Senin 12 Februari 2024.

Tahun kedelapan proyek motor RC16 akan menjadi tahun kedua bagi Brad Binder dan Jack Miller sebagai rekan satu tim dan tampilannya pun tidak berubah sejak tahun 2023 kemarin.

BACA JUGA:Komunitas Indian Motorcycle Riders Group Indonesia Resmi Bentuk Kepengurusan

Binder finis terbaik di belakang trio Ducati di klasemen pebalap 2023, sementara mantan pemenang balapan Ducati, Miller, berada di urutan ke-11 pada musim debutnya di tim Austria.

Didukung skuad GASGAS Tech3, KTM menjadi runner-up terbaik (di belakang Ducati) di klasemen konstruktor.

Namun meski Binder merayakan dua kemenangan Sprint, tidak seperti Ducati, Aprilia, dan Honda, tidak ada pebalap KTM yang memenangkan Grand Prix tahun lalu, meski kedua pebalap Red Bull itu tersingkir saat memimpin di final Valencia.

"Saya merasa paketnya sudah sangat lengkap sekarang dan kami memiliki semua orang yang tepat di posisi yang tepat dan juga susunan pembalap membuat saya sangat senang,” ujar Pit Beirer, Direktur KTM Motorsports.

BACA JUGA:Kejurnas Mandalika Racing Series 2024 Digelar 5 Putaran, Bakal Disiarkan Langsung

"Semua orang bisa berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Kami telah meraih kemenangan di MotoGP dan mencapai banyak hal musim lalu: peringkat ke-4 di kejuaraan, peringkat ke-2 di Konstruktor,” ungkapnya.

“Tetapi tentu saja target besar kami, impian besar kami, adalah mendorong dunia kejuaraan dan saya merasa pada tahun 2024 kami siap untuk melakukannya,” tambahnya.

Sementara itu, Brad Binder mengungkapkan bahwa mereka bisa menyelesaikannya dengan dua hari lagi untuk mempelajari semua suku cadang baru yang tersedia.

“Musim lalu luar biasa pada saat-saat tertentu dan sulit pada saat-saat lain. Saya merasa kami punya lebih banyak uang. Kami jauh lebih kompetitif setiap akhir pekan dan selalu berada di perebutan podium,” jelas Binder.

BACA JUGA:Tangki Bensin Yamaha Lexi LX 155 Jangan Dimodifiaksi Sembarangan, Ini Efek Fatalnya!

"Musim ini adalah saat di mana kami dapat membuat perbedaan. Sungguh luar biasa bisa memulai tahun 2024 secara nyata. Ini akan menjadi musim kesepuluh saya membalap untuk Red Bull KTM Factory Racing dan ini merupakan perjalanan yang luar biasa. kami selalu bersatu dan selalu memiliki tujuan yang sama dalam pikiran,” tuturnya.

“Saya pikir kami selalu cocok bersama-sama, dan saya sangat senang dengan keberadaan saya saat ini. Satu-satunya hal yang tersisa adalah mencoba dan menyelesaikan pekerjaan di MotoGP,” imbuhnya.

Sedangkan Jack Miller menambahkan: "2023 adalah tahun pembelajaran dan pertumbuhan bagi saya sebagai pribadi dan sebagai pembalap.”

“Menjelang paruh musim lalu kami benar-benar merasa nyaman dengan motornya dan mampu mulai menantang posisi yang kami butuhkan,” sambungnya.

BACA JUGA:Yamaha India Rilis Yamaha FZ-X Chrome, Motor Naked Bergaya Retro dengan Fitur Canggih

“Di KTM, dan urusan saya terutama di departemen balap, ketika mereka menemukan sesuatu atau menemukan jalur, ide-ide baru, ide-ide dan strategi yang lebih baik, maka mereka melakukan segalanya – agar mereka bisa berada di trek sesegera mungkin,” terang Miller.

“Memiliki kekuatan dan motivasi serta dukungan dari perusahaan adalah hal yang luar biasa sebagai seorang pebalap. Saya tidak dapat mencapai semua keinginan yang saya inginkan pada tahun 2023. Saya memiliki daftar keinginan yang benar-benar baru untuk tahun 2024,” tukasnya.

Pada MotoGP 2024, selain empat pebalapnya - Binder, Miller, Pedro Acosta dan Augusto Fernandez - KTM juga dapat mengandalkan pembalap tes dan wild card Dani Pedrosa dan Pol Espargaro.

Sumber: