Hasil Tes Shakedown MotoGP 2024: Pedro Acosta Beri Ancaman, Jadi yang Tercepat di Hari Ketiga

Hasil Tes Shakedown MotoGP 2024: Pedro Acosta Beri Ancaman, Jadi yang Tercepat di Hari Ketiga

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM— Rookie MotoGP 2024, yaitu Pedro Acosta berhasil menjadi yang tercepat di hari ketiga Tes Shakedown MotoGP 2024 di sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu 3 Februari 2024.

Pembalap Red Bull  GASGAS Tech3 itu mengatur kecepatan pada hari pertama dan kedua berkat data dari test rider KTM, Dani Pedrosa dan Pol Espargaro.

BACA JUGA:Pol Espargaro Bawa KTM Tercepat di Tes Shakedown MotoGP 2024 Hari Ketiga

Pembalap dari Honda dan Yamaha bergabung dalam aksi pada hari kedua, kehadiran mereka dimungkinkan karena aturan konsesi baru, dengan mantan juara dunia Yamaha Fabio Quartararo tercepat kedua (+0,283 detik) setelah Espargaro.

Sementara itu, rookie Pedro Acosta menarik perhatian dengan menjadi cepat di kedua hari tersebut, termasuk posisi ketiga (+0,290 detik) untuk GASGAS Tech3 pada hari Jumat.

Dengan Espargaro mencatatkan waktu 1 menit 58,241 detik, waktu putaran diperkirakan akan mencapai 1 menit 57 detik pada hari ketiga, jika cuaca memungkinkan.

BACA JUGA:Dorna Umumkan Peraturan Teknis Baru MotoGP 2024, Wajib Lampu Pengaman Sebagai Alarm!

Acosta menjadi yang tercepat hampir sepanjang hari terakhir, meningkat ke tes terbaik 1m 58,189s tetapi juga terjatuh di Tikungan 11 pada pukul 13:30.

Hujan ringan kemudian mulai turun sebelum pukul 15:00 tetapi segera berlalu dan pengujian kering dilanjutkan, dengan Acosta di antara mereka yang kembali keluar. 

Namun hal itu membuktikan jeda singkat dengan badai petir dan hujan lebat yang terjadi pada pukul 16:30, yang secara efektif mengakhiri pengujian dan mengukuhkan Acosta sebagai yang tercepat.

Acosta kemudian kembali keluar untuk lap basah pada jam-jam terakhir, bersama Lorenzo Savadori dan Cal Crutchlow.

BACA JUGA:Ini Keunggulan Rangka eSAF Honda Stylo 160, Jaminan Garansi 5 Tahun Sob!

Berikut hasil Tes Shakedown MotoGP 2024 hari Ketiga:

1. Pedro Acosta, SPA Red Bull GASGAS Tech3 (RC16)* 1m 58.189s

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: