Resmi! MotoGP Argentina 2024 Batal di Gelar Karena Hal ini

Resmi! MotoGP Argentina 2024 Batal di Gelar Karena Hal ini

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Federasi Balap Motor Internasional (FIM), Asosiasi Tim Balap MotoGP (IRTA), dan Dorna Sports dengan ini mengumumkan bahwa seri Argentina dari ajang MotoGP musim ini telah dibatalkan. 

Keputusan ini diambil karena kondisi saat ini di Argentina yang tidak memungkinkan penyelenggaraan Grand Prix. 

Menurut keterangan resmi yang ditulis di laman motogp.com pada Rabu, 31 Januari 2024, promotor tidak dapat menjamin layanan dan fasilitas yang diperlukan untuk penyelenggaraan event MotoGP di Argentina musim ini.

BACA JUGA:Test Rider KTM Gacor di Tes Shakedown MotoGP 2024 di Sepang Hari Pertama

Pembatalan ini sangat disayangkan, namun penyelenggara tidak berencana untuk menggantikan seri Argentina yang terpaksa dibatalkan ini. 

Dalam pernyataannya, Dorna Sports menyebutkan bahwa harapannya adalah MotoGP dapat kembali ke Termas de Rio Hondo pada tahun 2025.

Sebelumnya, GP Argentina dijadwalkan berlangsung pada tanggal 5-7 April 2024 sebagai seri ketiga dalam kalender balap MotoGP. 

GP Argentina menjadi pembuka dari rangkaian balapan MotoGP di Amerika Latin dan Amerika Serikat. 

Namun, setelah pengumuman ini, GP Argentina telah dihilangkan dari kalender resmi yang terdapat di website MotoGP.

BACA JUGA:Motul Resmi Jadi Sponsor Tim GasGas Factory Racing Tech3 di MotoGP, Moto3 dan MotoE

Mengingat masa lalu, pada musim lalu, Marco Bezzecchi dari tim Mooney VR46 Racing Team berhasil meraih kemenangan dalam balapan utama GP Argentina.

Johann Zarco dari tim Pramac Racing menduduki posisi kedua, sedangkan Alex Marquez dari tim Gresini Racing berhasil meraih posisi ketiga. 

Sementara dalam Sprint Race, Brad Binder dari tim Red Bull KTM Factory Racing keluar sebagai pemenang, disusul oleh Bezzecchi di posisi kedua dan Luca Marini dari tim Mooney VR46 Racing Team di posisi ketiga.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: