Inovasi Motor Baru Kawasaki KLX230SM, Versi Ini Belum Ada di Indonesia Lho!

Inovasi Motor Baru Kawasaki KLX230SM, Versi Ini Belum Ada di Indonesia Lho!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Motor baru Kawasaki KLX230SM 2024 resmi meluncur untuk meramaikan segmen supermoto di pasar belahan Amerika Utara. 

Kawasaki KLX230SM ini merupakan versi sporty dan modern dari keluarga KLX yang dikenal dengan performa dan ketangguhannya di medan off-road. Sayangnya, motor ini belum hadir di Indonesia.

Kawasaki KLX230SM memiliki tampilan yang memikat, dengan desain yang sporty dan modern. Motor ini cocok untuk penggunaan di jalanan terbuka, terutama bagi mereka yang mencari sensasi berkendara yang lebih agresif. 

Dari fascia, KLX230SM ini menunjukkan batok headlamp futuristiknya yang dilengkapi dengan lampu utama menggunakan teknologi LED untuk penerangan maksimal.

BACA JUGA:MotoGP 2024: Tenaga Ducati GP24 Diklaim Lebih Besar Dibanding Generasi Sebelumnya

KLX230SM juga memiliki fitur-fitur yang menarik. Salah satunya adalah tangki bahan bakar berkapasitas 7 liter yang cukup besar untuk penggunaan sehari-hari. 

Dengan kapasitas ini, pengendara tidak perlu khawatir kehabisan bahan bakar saat menjelajahi jalan-jalan yang lebih jauh. 

Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan sistem rem cakram depan dan belakang yang memberikan performa pengereman yang responsif dan aman.

Performa dari KLX230SM juga patut diacungi jempol. Motor ini ditenagai oleh mesin berkapasitas 233 cc, 1-silinder, berpendingin udara, SOHC. 

BACA JUGA:Biar Gak Ganggu Pemilu 2024 Damai, Bamsoet Ajak Pecinta Otomotif Hindari Knalpot Brong

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 19 PS pada 8200 rpm dan torsi maksimum sebesar 19.5 Nm pada 6500 rpm. 

Dengan tenaga dan torsi seperti ini, KLX230SM dapat memberikan akselerasi yang cepat dan responsif saat berkendara di jalanan.

Selain itu, Kawasaki KLX230SM juga dilengkapi dengan suspensi depan berjenis upside-down dan suspensi belakang dengan teknologi Pro-Link, yang memberikan kenyamanan dan stabilitas saat melewati berbagai jenis medan. 

Motor ini juga dilengkapi dengan roda depan berukuran 21 inci dan roda belakang berukuran 18 inci, sehingga stabil saat melaju di medan yang sulit.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: