7 Langkah Menghadapi Curanmor dengan Sajam di Kontrakan (Rumah Petak)

7 Langkah Menghadapi Curanmor dengan Sajam di Kontrakan (Rumah Petak)

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Menghadapi kejahatan dalam bentuk curanmor yang membawa senjata tajam di rumah kontrakan adalah sesuatu yang sangat tidak diinginkan. Hal ini dapat mengancam keselamatan penghuni rumah dan menyebabkan kerugian material yang besar. 

Oleh karena itu, penting bagi pemilik atau penghuni rumah kontrakan untuk mengetahui langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk menghadapinya. Berikut ini adalah beberapa tips untuk menghadapi curanmor yang membawa sajam di kontrakan:

1. Tingkatkan keamanan rumah

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah meningkatkan keamanan rumah. Pasang pintu dengan kualitas yang baik dan lengkapi dengan kunci yang berkualitas tinggi. Selain itu, pasang juga kunci tambahan seperti palang pintu atau chain lock. 

Selalu pastikan pintu dan jendela dalam keadaan terkunci baik saat sedang di dalam maupun ketika meninggalkan rumah.

2. Perkuat jendela dan pagar rumah

BACA JUGA:5 Fitur Unggulan Ini Bikin Yamaha LEXi LX 155 Jadi Teman Terbaik Mobilitas Perkotaan

Selain memperkuat pintu, perkuat juga jendela dan pagar rumah. Pasang kawat anti maling atau grating pada jendela dan pintu belakang. Letakkan juga lampu-lampu keamanan di luar rumah yang bisa menyala otomatis saat malam hari. 

Pagar rumah juga dapat diperkuat dengan pagar besi atau duri-duri tajam di atas pagar agar sulit untuk diatasi oleh pencuri.

3. Gali informasi sekitar

Cari informasi sebanyak mungkin tentang keamanan di sekitar lingkungan tempat tinggal. Apabila ada anggota masyarakat yang pernah mengalami kejadian curanmor, berusaha untuk mencari tahu modus operandi pelaku, serta upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah atau menangkap pelaku. 

Bekerjasama dengan tetangga atau komunitas pemilik kontrakan lainnya dapat membantu dalam membangun solidaritas untuk menjaga keamanan lingkungan.

4. Pasang kamera pengintai

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: