7 Langkah Menghadapi Curanmor dengan Sajam di Kontrakan (Rumah Petak)

7 Langkah Menghadapi Curanmor dengan Sajam di Kontrakan (Rumah Petak)

Memasang kamera pengintai (CCTV) di depan dan belakang rumah kontrakan dapat membantu dalam mengawasi aktivitas di sekitar rumah. Dengan adanya rekaman video, apabila terjadi tindakan curanmor, polisi memiliki alat bukti yang kuat untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan pelaku.

5. Perhatikan perlengkapan keamanan di dalam rumah

Selain menjaga keamanan bagian luar rumah, perhatikan juga perlengkapan keamanan di dalam rumah. Simpan barang berharga, uang tunai, dan barang elektronik yang berharga di tempat yang aman seperti brankas atau locker. Jangan menyimpan kunci cadangan di tempat yang mudah dijangkau oleh orang asing.

6. Tetap waspada terhadap lingkungan sekitar

Selalu berhati-hati dan tetap waspada terhadap lingkungan sekitar rumah. Jika melihat orang yang mencurigakan atau aktivitas yang tidak wajar, segera laporkan ke pihak berwenang atau hubungi polisi setempat. Jangan ragu untuk bertanya kepada tetangga atau orang-orang di sekitar rumah apabila terjadi kejadian yang mencurigakan.

7. Mengikuti protokol keamanan pribadi

Selalu terapkan protokol keamanan pribadi yang baik seperti tidak membuka pintu kepada orang asing yang tidak dikenal, menghindari berkendara sendirian di malam hari, dan selalu memantau sekitar ketika keluar atau masuk rumah. Jika seandainya terjadi perampokan, prioritaskan keselamatan pribadi dan keluarga. 

BACA JUGA:Jadi Sponsor Lagi, Federal Oil Sambut Baik Duo Marquez di Gresini Racing

Berkonsentrasi untuk mengingat ciri-ciri pelaku, termasuk pakaian, penampilan, dan suara. Secepatnya laporkan kejadian tersebut kepada pihak berwenang dan tetap tenang selama proses penanganan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: