Peluncuran Tim Ducati Lenovo: Masih Dominan Merah, Pecco Bagnaia Tetap Pakai Nomor Start #1 di MotoGP 2024

Peluncuran Tim Ducati Lenovo: Masih Dominan Merah, Pecco Bagnaia Tetap Pakai Nomor Start #1 di MotoGP 2024

ITALIA, MOTOREXPERTZ.COM-- Tim pabrikan Ducati Lenovo telah mengungkap livery dan line up pembalap mereka di Madonna di Campiglio. Gambar pertama Desmosedici GP24 dalam desain segar untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2024, Senin 22 Januari 2024.

Duo pebalap Ducati tidak berubah, masih mengandalkan juara bertahan Francesco Bagnaia, dan Enea Bastianini yang memasuki musim keduanya dengan warna Ducati Lenovo.

BACA JUGA:Yamaha Sniper 155 ABS Versi 2024 Eksklusif dalam Warna Biru Glossy, Desain Sporty, dan Fitur Canggih

Kedua pembalap Ducati tersebut akan menggunakan motor Desmosedici GP24, yang konfigurasi teknisnya tentu saja dapat dilakukan sebelum pembukaan musim di Qatar (8 hingga 10 Maret) selama tes musim dingin di Sepang (6 hingga 8 Februari) dan Doha (19 dan 20 Februari), dihadirkan di Ducati biasa. merah, dengan aksen fluo yang lebih cerah.

“Saya yakin akan ada perubahan lebih lanjut di Sepang. “Kamu tidak pernah tahu dengan Gigi,” ujar Bastianini.

Sementara itu, Bos balap Ducati, Gigi Dall'Igna sendiri mengungkapkan di panggung PalaCampiglio ketika ditanya tentang tanggapan memuaskan Pecco Bagnaia usai tes Valencia.

BACA JUGA:Honda Vietnam Luncurkan Motor Bebek Honda Future 125 FI, Secanggih Apa Sih?

"Untuk tahun ini kami telah mengambil langkah kecil dan penting dengan mesin, menurut Pecco,” ungkap Gigi.

“Penyamarannya akan sangat berbeda dari musim sebelumnya,” tambahnya.

“Sepeda motor kami indah karena mengandung hati, semangat, dan upaya dari semua orang yang banyak berkorban di rumah untuk menyediakan sepeda yang bertenaga dan andal bagi pengendara kami,” jelas Dall'Igna berterima kasih kepada timnya.

Setelah musim 2023 yang memecahkan rekor (17 kemenangan MotoGP dari 20 balapan utama, delapan di antaranya diraih oleh tim pabrikan), standarnya tinggi. 

BACA JUGA:Maverick Vinales Ingin Buat Sejarah di MotoGP 2024

CEO Ducati Claudio Domenicali juga memperingatkan: “Jika kami mampu mengulangi hasil tahun ini, itu akan bernilai dua kali lipat karena pesaing kami memiliki sejumlah keunggulan.” 

Mengacu pada sistem “konsesi” baru yang hadir pada Musim 2024. mulai berlaku dan disertai dengan beberapa batasan bagi pabrikan dominan dari Italia dibandingkan dengan kompetitor, seperti lebih sedikit ban uji dan tidak ada entri wildcard.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: