MotoGP 2023 Menjadi Musim yang Buruk Bagi Para Riders

MotoGP 2023 Menjadi Musim yang Buruk Bagi Para Riders

Enea Bastianini juga menjadi korban cedera akibat ditabrak oleh Luca Marini dalam sprint MotoGP Portugal 2023, ia pun harus absen dalam beberapa balapan karena cidera pada bahunya.

BACA JUGA:3 Pembalap Dapat Perpajangan Kontrak sampai Musim Balap MotoGP 2025

Tidak hanya itu, Miguel Oliveira dan Marc Marquez yang terlibat kecelakaan di balapan MotoGP Portugal juga harus absen dalam beberapa balapan akibat cedera yang mereka alami. 

Alex Rins juga mengalami cedera serius di Mugello, sehingga ia melewatkan banyak balapan hingga akhir musim. 

Selain mereka, beberapa pembalap seperti Joan Mir, Alex Marquez, Luca Marini, Fabio Quartararo, Marco Bezzecchi, dan Aleix Espargaro juga mengalami cedera dalam jangka waktu yang cukup lama.

Selain cedera yang terjadi selama balapan, beberapa pembalap juga mengalami cedera di luar Grand Prix. 

Meskipun tidak sampai membuat mereka absen, cedera tersebut tetap menjadi perhatian. 

Misalnya saja, Aleix Espargaro mengalami cedera saat tes di Portimao, kemudian Raul Fernandez, Jorge Martin, dan Fabio Di Giannantonio yang mengalami sindrom kompartemen. 

Marco Bezzecchi juga mengalami kecelakaan saat latihan, dan yang terbaru adalah Marc Marquez yang menjalani operasi usai tes MotoGP Valencia.

BACA JUGA:Inilah 10 Kecepatan Tertinggi dari MotoGP, Bisa Tembus 366,1 Km/Jam

Seluruh kecelakaan dan cedera yang terjadi selama MotoGP 2023 menjadi pembelajaran bagi semua pihak terkait untuk meningkatkan keselamatan dan mencegah insiden serupa terjadi di masa depan. 

Pihak penyelenggara balapan, tim pembalap, serta seluruh anggota MotoGP perlu bekerja sama dalam memastikan setiap aspek keselamatan telah diperhatikan dengan baik. 

Dengan demikian, diharapkan angka kecelakaan dan cedera akan dapat ditekan sehingga para pembalap dapat berkompetisi dengan aman dan memikat setiap mata penonton.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: