Review Sipetualang! Royald Enfield Himalayan 2024

Review Sipetualang! Royald Enfield Himalayan 2024

Kualitas berkendara & rem

Mengingat bobot sepeda motor, muatannya, dan fakta bahwa sepeda motor ini dirancang untuk dapat menangani petualangan keliling dunia, Enfield telah menangani suspensi pada Himalaya dengan serius tetapi tanpa menghabiskan banyak uang.

Di bagian depan, mereka memiliki garpu Showa upside down 43mm dengan travel 200mm.

Dengan target berat pengendara sekitar 85kg, mereka menawarkan performa yang mengesankan meskipun tidak dapat disetel.

Berkendara di jalan yang terkenal kasar, berlubang atau sama sekali belum diperbaiki di India, mereka memberikan kontrol yang baik pada rebound dan redaman - menangani hantaman yang tajam dan berat serta kompresi kecepatan yang lebih tinggi yang akan membuat beberapa saingannya di kelas ini menabrak goresan garpu dan terjatuh.

BACA JUGA:Motor Listrik Tanpa STNK Bisa Ditilang Polisi? Begini Faktanya

Shock belakang Showa juga memberikan travel 200mm dan kontrol yang sama mengesankannya terhadap gundukan.

Dengan sedikitnya penurunan statis dan dukungan yang baik, ini memastikan sepeda ini seimbang. Tidak seperti garpu depan yang tidak dapat disetel, shock ini dapat disetel - meskipun hanya untuk beban awal.

Dengan menggunakan tool kit di bawah jok dan kunci pas C, ada tujuh pengaturan preload pegas untuk mengatasi pengendara yang lebih berat atau pengendara yang membawa barang bawaan, pembonceng; atau keduanya.

Rem juga telah ditingkatkan dari model sebelumnya dengan cakram depan tunggal 320mm dan kaliper dua piston dengan cakram belakang 270mm dan kaliper piston tunggal. Rem depan tidak dapat disetel, tetapi memberikan kinerja pengereman yang baik.

BACA JUGA:Daftar Kekurangan Motor Listrik dari Baterai hingga Fasilitas Pendukung

Dapat diprediksi baik di jalan raya maupun di luar jalan raya dengan kekuatan yang cukup sehingga hanya membutuhkan satu jari saat berkendara di jalan tanah.

Rem belakang yang besar memberikan kinerja dan kontrol yang baik dan juga dapat disesuaikan.

Dengan ABS bias jalan sebagai standar, ada juga pengaturan off-road yang menonaktifkan ABS di roda belakang sementara juga memberikan pengaturan ABS depan khusus untuk offroad.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: