Review Sipetualang! Royald Enfield Himalayan 2024

Review Sipetualang! Royald Enfield Himalayan 2024

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Motor petualangan Himalayan yang baru menandai era baru bagi Royal Enfield dengan diperkenalkannya mesin berpendingin air pertama yang pernah ada di India.

Dengan tenaga 40bhp dan torsi 29,5 ft/lb, 450 ini merupakan langkah yang signifikan dalam hal performa dibandingkan dengan Himalayan 24bhp sebelumnya.

Meliputi dari Peringkat keseluruhan Royal Enfield Himalayan (2024-sekarang)

BACA JUGA:Model-model BMW ini akan mengikuti R 1300 GS

Suspensi berkualitas lebih baik, ground clearance yang lebih baik, dan penambahan elektronik ride by wire yang memberikan pilihan dua peta mesin yang berbeda.

ABS yang dapat diganti untuk penggunaan off-road dan cakram rem serta roda yang lebih besar membuatnya tetap kompeten di jalan raya seperti halnya di jalan raya.

Meskipun ada penghematan berat yang signifikan dengan mesin dan rangka baru, motor ini masih memiliki bobot 181kg kering atau 196kg basah yang sudah termasuk semua cairan dan tangki bahan bakar 17 liter yang terisi 90% menjadikannya motor yang berat untuk motor yang didesain sebagai motor petualangan yang ringan.

Sulit untuk mengetahui secara pasti mengapa bobotnya begitu tinggi dan hanya 2kg lebih ringan dari model sebelumnya mengingat bahwa mesin barunya saja berbobot 10kg lebih ringan, tetapi dalam pertahanannya, motor ini jelas dibuat untuk tahan lama dan memiliki muatan yang mengesankan yaitu 198kg.

BACA JUGA:Suzuki GSX-S1000 GX Siap Melawan BMW, Kawasaki dan Yamaha

Mempertahankan karakter happy go lucky yang sama dengan Himalaya asli, motor ini sangat mudah dikendarai dan tidak mengintimidasi.

Motor ini tidak cepat atau menawarkan teknologi tinggi, tetapi dalam dunia nyata perjalanan petualangan, motor ini sekarang memiliki lebih banyak kelebihan daripada pendahulunya.

Pada peluncuran pers dunia di Manali, di Himalaya, Enfield tidak mengungkapkan harga sepeda motor ini, tetapi sejak saat itu mereka telah mengkonfirmasi bahwa harga akan dimulai dari £5750 untuk model dasar. Kemudian akan naik menjadi £5850 untuk trim 'Pass' dengan spesifikasi menengah, dan hingga £6300 untuk model 'Summit' yang paling mahal.

Model ini akan menggantikan Royal Enfield Himalayan yang lama pada musim semi 2024. Namun, tampaknya ini mungkin bukan akhir dari pengembangan platform ini. Pada pameran Eicma di Milan pada bulan November 2023, Royal Enfield mengungkapkan prototipe Electric Test Bed yang mengisyaratkan masa depan bertenaga baterai untuk model ini.

BACA JUGA:Impresi Pertama Tunggangi Motor Listrik Honda EM1 e: dan EM1 e:PLUS: Imut Tapi Lincah!

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: