Pesta Tahun Baruan Para Pembalap, Grand Final LFN HP969 Road Race Championship 2023 Siap Digelar di Sentul Kecil, Hadiah Total 1,3 Miliar

Pesta Tahun Baruan Para Pembalap, Grand Final LFN HP969 Road Race Championship 2023 Siap Digelar di Sentul Kecil, Hadiah Total 1,3 Miliar

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Setelah sukses mengadakan putaran pertama di Purwokerto, ajang balap LFN HP969 Road Race Championship siap menggelar grand final, 30-31 Desember 2023 di Sentul Karting & Motorcycle Circuit. 

Balapan setingkat Kejuaraan Nasional ini akan mempertandingkan 10 kelas yang terdiri dari enam kelas utama dan empat kelas pendukung berhadiah total Rp 1 Miliar.

BACA JUGA:Wahana Tuntaskan Honda DBL DKI Jakarta dan Banten Series, Jumlah Peserta Meningkat 22,5 Persen!

Event balap ini dinisiasi oleh H.Putra Rizky Bustamawan, seorang pengusaha yang juga penggemar motorsport sejati dari sepedamotor hingga mobil.  

Kepeduliannya terhadap olahraga balap nasional tutut mendorongnya ikut membuat tim sendiri untuk berkiprah hingga event internasional dengan merekrut talenta-talenta terbaik.  

Kontribusi lain terhadap prestasi dan apresiasi insan balap di Indonesia adalah dengan mengadakan  LFN HP969 Road Race Championship 2023 sebanyak dua putaran.

BACA JUGA:Tahun Baru Motor Baru! Update Daftar Motor Terbaru 2024 Lengkap dengan Spesifikasinya, Nomor 5 Bikin Penasaran

“Event ini bagian dari upaya kami dalam mewadahi bakat dan sebagai ajang prestasi untuk para pembalap motor di Indonesia sekaligus bentuk apresiasi terhadap mereka di akhir tahun,” ujar H. Putra Rizky dalam keterangannya, Rabu 20 Desember 2023. 

“Bila sebelumnya diadakan di sirkuit non-permanen GOR Satria Purwokerto, maka untuk Grand Final ini kita selenggarakan di sirkuiit permanen Sentul Karting untuk mengukur kemampuannya dalam memperebutkan total hadiah Rp 1 Miliar berdasarkan total poin dari putaran sebelumnya,” ungkap pengusaha dengan bendera Lintas Fortuna Nusantara ini.

BACA JUGA:Faktanya Ban Bocor Halus Dapat Berisiko Fatal, Jangan Anggap Remeh!

“Kita ingin memberikan reward terhadap perjuangan para pembalap, mekanik dan tim di sepanjang tahun ini dengan menyediakan hadiah setimpal,”tambahnya.

Pada kesempatan ini H.Putra juga memperkenalkan Palugada Motorsport sebagai homebase mereka berkesimpung di dunia motorsport di Jl, Lebak Bulus 1 No. 39 Jakarta Selatan. 

Di workshop ini akan menjadi pusat untuk segala kegiatan motorsport tim LFN, mulai dari balap motor dan balap mobil. 

H. Putra menambahkan, event ini direncanakan akan menarik sekitar300 starter dari berbagai daerah di Indonesia. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: