Honda CRF1100L 2024 Africa Twin Terbaru, Cek Spesifikasinya

Honda CRF1100L 2024 Africa Twin Terbaru, Cek Spesifikasinya

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Honda CRF1100L Africa Twin ES, menawarkan kontrol redaman Showa Electronically Equipped Ride Adjustment (Showa EERA™) dan penyesuaian preload pegas belakang serta pegangan berpemanas dan soket ACC.

Kedua model berbagi fairing atas yang didesain ulang, unit kursi dan layar yang dapat disesuaikan ketinggian 5 arah yang lebih besar, ditambah penambahan ban tubeless. Paket elektronik lengkap menggunakan Unit Pengukuran Inersia enam sumbu untuk mengelola mode berkendara dan HSTC serta Cornering ABS, Wheelie Control, Rear Lift Control, port USB dan cruise control standar. Transmisi Kopling Ganda (DCT), termasuk fungsi deteksi menikung, tetap menjadi pilihan populer, dengan penyempurnaan untuk 24YM.

Layar sentuh TFT 6,5 inci penuh warna menggabungkan konektivitas Apple CarPlay®, Android Auto®, dan Bluetooth. Empat Paket Aksesori Honda Asli yang dibuat khusus – Urban, Rally, Travel dan Adventure – siap menciptakan mitra perjalanan yang sempurna.

BACA JUGA:Review Honda CRF450RX Motor Seharga Mobil

Honda CRF1100L 2024 Africa Twin Terbaru

1. Perkenalan

Sudah lebih dari tiga dekade sejak Honda XRV650 Africa Twin pertama kali meluncur ke Eropa dan sementara sepeda motor yang sekarang menyandang namanya – diluncurkan untuk 16YM sebagai CRF1000L Africa Twin – adalah mesin baru dari roda ke atas, itu sepenuhnya mewarisi esensi dan semangat dari apa yang membuat aslinya begitu populer.

Itu adalah keseimbangan antara tenaga dan bobot ringan yang menjadi inti daya tarik motor asli, seperti halnya untuk model baru. Dengan penampilannya yang unik dan atletis, mesin yang menyenangkan, dapat digunakan, dan sasis yang nyaman dan nyaman, Africa Twin CRF1000L membuktikan dirinya sebagai serba modern sejati dan telah sangat populer di kalangan petualang keliling dunia, komuter keliling kota dan turis akhir pekan, dengan lebih dari 85.000 unit menyandang nama ‘Africa Twin’ terjual sejak kembali.

18YM melihat Africa Twin, baik dalam transmisi manual maupun bentuk Dual Clutch Transmission (DCT), menerima kontrol Throttle By Wire (TBW) ditambah 3 mode berkendara, opsi Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang diperluas, dan pengembangan intake / exhaust untuk meningkatkan respons mesin dan suara. Platform ini juga diperluas: Africa Twin Adventure Sports – dengan pembaruan yang sama tetapi menampilkan perlindungan angin yang lebih baik, jangkauan tangki yang lebih besar, dan suspensi perjalanan yang lebih lama – memperluas alat berat lebih jauh ke wilayah jarak jauh

Untuk 20YM, pengenalan kapasitas yang lebih besar, mesin stroke 1084cc yang lebih panjang menandai tonggak lain dalam evolusi Africa Twin. Kemampuan touring CRF1100L Africa Twin Adventure Sports* semakin ditingkatkan dengan menambahkan opsi suspensi Showa Electronically Equipped Ride Adjustment (Showa EERA™).

 BACA JUGA:Intip Kelebihan dan Kekurangan Motor Touring Honda CRF 250 Rally

Pada saat yang sama, CRF1100L Africa Twin sendiri digambar ulang secara komprehensif dengan gaya reli yang agresif dan kompak dan bahkan fokus off-road yang lebih tajam. Bersamaan dengan peningkatan tenaga dan torsi dari mesin, itu juga jauh lebih ringan – sesuai dengan prinsip pertama yang ditetapkan bertahun-tahun yang lalu. 22YM melihat Africa Twin mendapatkan pengaturan DCT yang disempurnakan untuk penanganan yang lebih mulus pada gigi 1 dan2 danpembawa belakang aluminium fitment standar.

24YM menunjukkan langkah maju besar lainnya dalam evolusi model dengan pilihan Electronic Suspension (ES) baru, lebih banyak torsi dari mesin, peningkatan DCT lebih lanjut dan tingkat peralatan yang ditingkatkan yang membangun daya tarik lebih lanjut menjadi sepeda motor yang sudah sangat diinginkan dan populer.

*Lihat CRF1100L terpisah Africa Twin Adventure Sports ES Press Kit.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: