Honda NX500 Crossover 2024 Nama Baru CB500X

Honda NX500 Crossover 2024 Nama Baru CB500X

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Petualang mini Honda yang kompatibel dengan A2 mendapat nama baru dan bahkan gaya yang lebih kasar – untuk 24YM. Tenaga dan torsi tetap sama untuk mesin 471cc – pada 35kW dan 43Nm – sementara pembaruan ECU meningkatkan nuansa akselerasi dan Honda Selectable Torque Control sekarang menjadi standar.

Roda baru menghemat 1,5kg berat unsprung, menambah penurunan berat keseluruhan 3kg, dan dicocokkan dengan pengaturan yang direvisi untuk garpu Showa SFF-BP USD 41mm dan shock belakang.

Cakram ganda di depan dikerjakan oleh dua kaliper piston. Lampu depan LED baru membuka visibilitas yang lebih baik di malam hari sementara layar TFT 5 inci baru menawarkan konektivitas smartphone Honda RoadSync, dioperasikan oleh sakelar sakelar 4 arah yang disederhanakan dan backlit.

BACA JUGA:Honda Monkey, Mencuri Perhatian Sejak 1961!

Honda NX500 Crossover 2024 Nama Baru CB500X

1. Perkenalan

Honda CB500X, awalnya diluncurkan pada tahun 2013 bersama CB500F telanjang (sekarang CB500 Hornet) dan CBR500R sepenuhnya adil, menyuntikkan gaya petualangan crossover ke trio ‘kelas menengah ringan’ twin-silinder Honda yang menyenangkan.

Sejak awal itu adalah sepeda motor yang, tanpa gembar-gembor, diam-diam melanjutkan pekerjaan menjadi sangat kompeten dan mudah beradaptasi untuk berbagai pemilik.

Kegunaannya adalah persamaan langsung – mesin dua silinder yang ceria dan dianggap baik yang menghasilkan torsi nyata dan penggerak dari rpm rendah sambil berputar keras di atas – ditambah sasis yang memberikan pengendaraan yang sangat nyaman baik di sekitar kota maupun di jalan raya terbuka, semuanya dibungkus dengan gaya petualangan yang khas.

Ini tergelincir di antara peran komuter hop pendek ke turis akhir pekan dengan mudah. Suspensi travel panjang menyetrika permukaan jalan yang tidak teratur, setang lebar memberikan leverage, dan posisi berkendara tegak menawarkan kenyamanan dan bidang pandang yang luas bagi pengendara.

BACA JUGA:Kupas Tuntas Honda Monkey Kini Tampil Unik dan Ikonik

Pada tahun 2016, upgrade pertama membawa serta tangki bahan bakar yang lebih besar, perlindungan angin yang lebih besar dan layar yang lebih tinggi, serta pencahayaan LED, garpu depan yang dapat disesuaikan dengan pegas preload, dan tuas rem yang dapat disesuaikan.

Evolusi 19YM menghadirkan gaya petualangan yang lebih canggih, kinerja mesin yang lebih tinggi, dan sejumlah peningkatan sasis. 22YM melihat penambahan garpu Showa 41mm SFF-BP USD berkualitas tinggi, cakram depan ganda, lengan ayun ringan, dan roda depan yang didesain ulang.

Untuk 24YM, persamaan Honda untuk motor ini membaik, tetapi tidak berubah pada intinya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: