Ducati Diavel V4 Bentley: Keluar Cuma 500 Unit di Dunia!

Ducati Diavel V4 Bentley: Keluar Cuma 500 Unit di Dunia!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM -  Ducati dan Bentley dengan bangga mengumumkan sepeda motor baru edisi terbatas yang merayakan yang terbaik dari kedua merek ikonik: Ducati Diavel untuk Bentley.

Lahir dari kolaborasi antara kedua pabrikan, proyek ini menghubungkan Ducati dan Bentley dengan visi kinerja, keahlian, dan eksklusivitas. Hasilnya adalah sintesis teknologi, gaya, dan kinerja yang mencolok yang mampu membuat para penggemar bermimpi. Sepeda motor itu diungkapkan kepada publik dengan acara ‘fuorisalone’ dalam konteks pekan Art Basel di Miami Beach, edisi luar negeri dari pameran seni kontemporer Eropa paling bergengsi.

Pada basis teknis canggih dari Diavel V4 berkinerja tinggi dan nyaman, Ducati telah mengintegrasikan banyak elemen karakterisasi gaya Bentley Batur – model seri terbatas buatan tangan Bentley – untuk menciptakan sepeda motor yang unik dalam hal keanggunan dan desain. Diavel untuk Bentley akan dibuat dalam seri bernomor terbatas pada 500 + 50 contoh, yang terakhir disediakan untuk pelanggan Bentley.

BACA JUGA:Resmi Enea Bastianini Masih Bertahan di Ducati, Jorge Martin Harus Bersabar Lagi?

Centro Stile Ducati, bekerja sama dengan desainer Bentley, menciptakan desain baru untuk sepeda motor khusus ini, mengambil inspirasi dari Batur yang mengambil garis horizontal terutama dari tampilan samping. Warna Scarab Green, canggih dan halus, kaya akan nuansa metalik, berasal dari palet Bentley Mulliner dan digunakan di seluruh bodywork.

Garis tegas dan agresif Diavel V4 juga telah direvisi secara mendalam melalui komponen teknis: banyak fitur karakteristik Batur diambil di berbagai bagian sepeda. Pelek palsu, dirancang dan dibuat untuk sepeda motor ini, mengingat bentuk mobil dan dicat dengan Dark Titanium Satin, meninggalkan beberapa permukaan mesin yang terlihat.

Intake udara samping mencerminkan gril depan dua nada, salah satu elemen Batur yang paling dikenal. Ekstraktor belakang segitiga mengacu pada elemen mobil yang sesuai. Pelindung lumpur depan, fairing dan tampilan atas tangki mengingat tulang rusuk di kap depan, sedangkan ekor kursi tunggal, yang dapat diganti dengan kursi penumpang, mengambil banyak isyarat gaya dari ekstraktor lapisan ganda di bagian belakang mobil.

Banyak komponen bodywork terbuat dari serat karbon berkualitas tinggi (fender, penutup headlamp, mesin, knalpot dan penutup radiator, selubung radiator, panel samping, bagian ekor

BACA JUGA:Jadwal MotoGP Valencia 2023, Saling Rebut Gelar Juara Dunia Dua Rider Ducati!

Kursi pengendara, dalam Alcantara hitam, terinspirasi oleh interior mobil, dicapai dengan pengerjaan presisi yang mengungkapkan kain merah yang mendasari dengan tekstur yang sama dengan kursi Batur dan dengan logo Bentley yang disulam di bantalan belakang. Knalpot outlet ganda, dengan penutupnya, telah didesain ulang agar selaras dengan garis-garis halus.

Batur adalah mobil produksi Bentley paling kuat yang pernah ada, dengan mesin W12 twin-turbo 740 PS, yang dibuat hanya dalam 18 contoh. Lebih dari itu, Batur menggabungkan keahlian benchmark Bentley dengan pahatan, bodywork berotot yang mendefinisikan DNA desain baru untuk Bentley dengan pratinjau arah desain baru untuk merek.

Pesan visual mengkomunikasikan kekuatan dan keanggunan yang besar, tanpa pamer atau berlebihan. 18 contoh Batur dibuat secara individual oleh Mulliner, coachbuilder tertua di dunia dan divisi pesanan in-house Bentley.

Sangat mewah dan sporty motor satu ini mungkin bagi sulatan – sultan Indonesia tertarik dengan kolaborasi Ducati ini,silahkan saja di pesan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: