BMW Jerman Resmi Pamerkan Prototype Moge Jarak Jauh, BMW M 1000 XR!

BMW Jerman Resmi Pamerkan Prototype Moge Jarak Jauh, BMW M 1000 XR!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM -  BMW Jerman resmi meluncurkan prototype moge jarak jauh yaitu BMW M 1000 XR.

Moge baru ini baru di buatkan prototype saja atau belum di produksi masal, akan tetapi BMW Motorrad Jerman sudah memberi kisi-kisi untuk moge petualang mereka.

Yang mana motor ini berbasis sama dengan BMW M1000rr atau motor ini adalah versi motor petualang dari moge super bike mereka, maka dari itu kalian jangan kaget untuk power motor ini, pastinya sangat dahsyat sekali apabila sudah di hadirkan atau di produksi masal.

BACA JUGA:5 Fakta Unik Motor BMW yang Banyak Orang Gak Tahu

Untuk motor ini hadir paling cepat paruh kedua di tahun 2023 ini.

Dengan output mesin 148 kW= 198,471 HP, berat kosong DIN hanya 223 kg dan teknologi suspensi dan aerodinamika dirancang Sama untuk penggunaan jalan pedesaan berkinerja tinggi, jarak jauh yang diperpanjang perjalanan dan putaran cepat di trek balap, M XR baru, sebagai yang paling ringan Perwakilan dari segmen crossover ini, membuka mengemudi dinamis dimensi yang sebelumnya disediakan untuk superbike ras asli.

BMW M XR 4-silinder bertenaga berdasarkan mesin RR. Bahkan lebih di tenaga puncak, torsi lebih tinggi, serta peningkatan daya dorong dan traksi berkat ke rasio sekunder dan gigi yang lebih pendek untuk kesenangan berkendara maksimum jalan pedesaan dan trek balap.

BMW M XR baru memiliki fitur Mesin 4 silinder segaris berpendingin air yang dimodifikasi berdasarkan tenaga unit S 1000 RR. Tenaga puncaknya adalah 148 kW (201 hp) pada 12.750 rpm, 23 kW (31 hp) lebih banyak dari pada S 1000 XR baru. Maksimum torsi 113 Nm dicapai pada 11.000 rpm.

BACA JUGA:Ada Balapan Seru Pekan Ini, Seri Final YSR 2023 Siap Digelar di Sirkuit Mandalika

Kecepatan engine maksimum M XR adalah 14.600 rpm. Peningkatan daya tarik roda belakang di semua roda gigi juga disediakan oleh rasio roda gigi sekunder yang lebih pendek melalui penggunaan sproket dengan sekarang 47 gigi (S 1000 XR: 45 gigi).

Selain itu, rasio roda gigi gigi ke-4, ke-5 dan ke-6 sekarang lebih pendek dibandingkan dengan S 1000 XR, yang juga menguntungkan traksi di bagian belakang roda, akselerasi dan daya tarik.

Selain penggerak dan suspensi Teknologi, aerodinamika juga merupakan item kunci dalam spesifikasi untuk mengembangkan M XR.

M XR baru diberi winglet di area panel samping depan dengan tujuan mencapai waktu putaran yang lebih cepat di trek balap dan stabilitas berkendara terbaik di ketinggian kecepatan, dari kecepatan sekitar 100 km / jam, mereka memberikan peningkatan Beban roda depan berkat downforce aerodinamis yang dihasilkan. Dia meningkat sekitar 12 kg pada 220 km/jam.

Sasis dipangkas untuk berkendara berorientasi kinerja di negara jalan dan trek balap dengan Dynamic Damping Control (DDC), dapat disesuaikan dasar pegas, peredam kemudi yang dapat disesuaikan, penjepit stang giling dan lebih banyak stang tubular berorientasi depan dengan ukiran laser Huruf “BMW M XR”.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: